Rumah Milik Ina Sertin Hangus Terbakar, 1 Orang Lansia Tewas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Madunews.com- Nias Utara,

Rumah Meriati Zebua alias Ina Sertin hangus terbakar di lalap si jago merah, peristiwa naas ini menewaskan 1 orang yang tak lain ibu dari Ina Sertin bernama SH aluas Ina Oti (90), peristiwa ini terjadi pada sabtu, 10 Agustus 2024, di Desa Banua Sibohou II, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB

 

Saat kejadian, Meriati dan anaknya LM sedang berada di kebun yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah mereka. Mereka mendapatkan informasi dari Budiaro Zebua alias Ama Mirna yang memberitahukan bahwa rumah mereka terbakar. Meriati segera kembali ke rumahnya untuk mengecek keadaan ibunya yang tinggal seorang diri di rumah tersebut. Namun, saat tiba, api sudah membakar hampir seluruh bagian rumah dan upaya penyelamatan tidak membuahkan hasil.

 

Kebakaran yang terjadi sangat besar dan sulit dikendalikan meskipun telah dibantu oleh masyarakat setempat. Akibatnya, SH alias Ina Oti tidak dapat diselamatkan dan meninggal di tempat kejadian.

 

Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelani, saat dikonfirmasi, menyatakan bahwa pihaknya masih berada di lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

 

Menurut Kapolres, kerugian material dari kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, meskipun angka pasti masih dalam pendataan. Dugaan awal menunjukkan bahwa kebakaran mungkin berasal dari dapur, mengingat pemilik rumah masih menggunakan kayu bakar untuk memasak. Investigasi lebih lanjut masih dilakukan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran. (*)

Berita Terkini