USU Lakukan Pengabdian Kemitraan Masyarakat, Ini Harapan Pemerintah Desa Pulang Banyak Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, LANGKAT – Pemerintahan Desa Pulau Banyak Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat menyambut baik kehadiran pengabdian kemitraan masyarakat dari Universitas Sumatera Utara (USU) selama 2 hari, Senin-Selasa, 29-30 Juli 2024.

Kegiatan tersebut mengangkat bertemakan “Mesin Produksi Pelet Ikan Melawan Stunting untuk Pengembangan Usaha Mikro dan Pemberdayaan Masyarakat di Desa Pulau Banyak Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Adapun tim kegiatan pengabdian kemitraan masyarakat tersebut yang diketuai oleh Dr Drs Zulfendri MKes mengapresiasi semangat dan antusias masyarakat Desa Pulau Banyak atas keinginan untuk mengembangkan potensi yang ada di desa.

Narasumber dalam kegiatan tersebut Rahmi Amelia Lubis MKes dan sebagai tim pengabdian pada masyarakat LPPM USU tersebut bersama Dr Drs Zulfendri MKes Dr Drs Kintoko MKM, Warjio PhD, Armaya Yoga Putri SKM dan Filza Syarafina.

Kepala Desa Pulau Banyak Zainal Arifin menyampaikan sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sangat berterima kasih kepada pihak kampus USU dalam hal ini melakukan kegiatan pengabdian kemitraan masyarakat.

“Karena telah memberikan arahan dan bimbingan yang bijaksana dalam progres pengembangan desa ke depan dan bahkan meminta dari pihak kampus USU untuk menjadikan Desa Pulau Banyak menjadi desa binaan di tahun berikutnya sehingga menjadi desa mandiri dan berbudidaya,” harapnya.

Kepala Desa Pulau Banyak juga mengucapkan terima kasih kepada pengabdian kemitraan masyarakat USU yang telah memberikan mesin pembuatan pelet ikan, modal pembuatan pelet ikan, memberikan bibit ikan lele, ikan nila, dan ikan gurami serta memberikan kontribusi materil sehingga berlangsungnya kegiatan ini.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Pulau Banyak dan dilokasi pembuatan pelet ikan serta penaburan bibit ikan ke dalam kolam.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Pulau Banyak meminta Zulfendri untuk menepung tawari mobil ambulace Desa Pulau Banyak yang baru saja di beli.

“Pemerintahan Desa Pulau Banyak berharap agar kegiatan ini berkesinambungan sehingga menjadikan Desa Pulau Banyak menjadi desa yang berkembang dan maju,” pungkasnya.***

Berita Terkini