Usung 3 Program Unggulan, Muhammad Sardani Siap Maju Ditemu Nasional BEM Nusantara ke-XIV

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) akan melaksanakan Temu Nasional (Temunas) ke XIV di UIN Raden Fatah Palembang Sumatera Selatan.

Muhammad Sardani, Koordinator daerah BEM Nusantara Sumatera Utara sebelumnya adalah Sekretaris daerah BEM Nusantara Sumatera Utara dengan jabatan Koordinator Daerah kini siap maju sebagai Calon Koordinator Pusat BEM Nusantara yang didukung penuh oleh seluruh Presiden Mahasiswa yang ada di Sumatera Utara

Muhammad Sardani mengatakan apabila terpilih sebagai Koordinator Pusat akan mengusung gagasan BEMNUS Futuristik yang di dalamnya terdapat 3 Program utama yaitu BEMNUS Digitalisasi, BEMNUS Intelektual, dan BEMNUS Kolaborasi.

Muhammad Sardani mengatakan BEMNUS Futuristik mempunyai arti terarah terhadap masa depan dan modern dalam rangka untuk mencapai tujuan BEMNUS, dengan mempunyai tiga program utama yaitu BEMNUS Digitalisasi, BEMNUS Intelektual, dan BEMNUS Kolaborasi.

“BEMNUS berdiri Mei 2005 merupakan salah satu aliansi mahasiswa yang telah ikut serta perjalanan bangsa Indonesia, tetapi BEMNUS tidak bisa beromantisme dalam masa lalu dan mengikuti pola aliansi yang lama,” jelasnya di Medan, Ahad, 14 Juli 2024.

Lanjutnya menambahkan, BEM Nusantara khususnya harus bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi hari ini, salah satunya adalah digitalisasi maka digitalisasi merupakan gagasan utama yang dilaksanakan. Apabila diberi amanah untuk menahkodai BEM Nusantara membenahi tata kelola aliansi, membuat sistem informasi, dan membuat big data BEM maupun big data Alumni Presma.

Selain itu, kata Mahasiswa Kelahiran Langkat itu, gagasan yang ditawarkan adalah BEMNUS Intelektual sebagai solusi untuk meningkatkan kemampuan atau skill, serta memformulasikan minat bakat seluruh Presma di BEM Nusantara dalam menyongsong bonus demografi, Presma di BEM Nusantara harus mengambil peluang dan mengambil peran dalam bonus demografi.

Disamping itu, kata Dani sapaan akrab Muhammad Sardani, perlu untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Presiden Mahasiswa yang ada di Indoneisa, dengan instansi-instansi baik itu pemerintah maupun swasta, dan juga Masyarakat, karena kita tidak bisa melaksanakan kerja-kerja aliansi secara individu maka yang dibutuhkan adalah BEMNUS Kolaborasi”.

Di akhir Muhammad Sardani memohon doa dan dukung seluruh alumni BEM Nus.

“Mohon doa Restu dan dukungan kepada seluruh Presiden mahasiswa , dan juga kepada Seluruh Alumni Presiden Mahasiswa di bawah naungan BEM Nusantara,” tuturnya.***

Berita Terkini