Dinas Koperasi dan UKM Sumut Lakukan Sosialisasi Dan Pendidikan Koperasi Untuk Nelayan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pimpinan Wilayah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PW SNNU SUMUT) diberikan pemahaman tentang Koperasi melalui Sosialisasi dan Pendidikan Perkoperasian yang langsung disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM SumTera Utara (Dr Naslindo Sirait) pada Jumat, 21 Juni 2024.

Ia menyampaikan bahwa Koperasi merupakan wadah perrkonomian dari anggota dan untuk anggota.

“Maka Koperasi sangat baik untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota apalagi bicara tentang kegiatan nelayan yang selama ini nelayan sangat banyak kendala dalam menjalankan profesi nya, baik dalam hal alat tangkap, baham bakar dan permodalan,” ucapnya.

Kadis Koperasi Sumut mengatakan para anggota koperasi intinya harus konsisten jangan sekali kali mendirikan koperasi niat nya untuk menerima bantuan namun konsistenlah bahwa koperasi bener bener menjadi wadah perrkonomian yang efektif dalam meningkatkan kesejahteraan anggota karena koperasi itu dari anggota dan untuk anggota.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus PW SNNU Sumut yang dinakhodai oleh Alustadz Zulkatnain, SE, M.Sc, M
Ag dan juga ada sekretaris Emil Hardi, wakil Ketua Putra Pratama, Syahrul Tanjung, wakil Sekretaris Ayatullah, Bendahara Ramlan Taufik serta para srikandi nelayan NU Rafika Jasmain Siti Nurhana and group, hadir juga kelompok pemerhati Lingkungan Hidup Abgda Eko yang juga anggota SNNU, para Nelayan yang hadir dari Belawan, Terjun, Labuhan dan Hamparan perak Deli Serdang serta Ketua PC SNNU Langkat yaitu Lukman Hakim.

Banyak hal yang di diskusikan bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut harapan dengan Sosialisasi dan Pendidikan Perkoperasian ini semoga Koperasi Nelayan NU bisa berdiri ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut atas ilmu dan kunjungan nya.

Berita Terkini