Dugaan Kongkalikong Tender Proyek di Tanjung Balai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, TANJUNG BALAI –  Diduga okum berinisial A dan ayahnya M merupakan relasi dari Wali Kota Tanjung Balai melakukan intervensi pada dinas Pekerjaan Umum (PU) pada proses tender demi memuluskan proses lelang yang sedang berlangsung.

Hal itu sempat heboh di sosial media atas postingan akun FB yang tak dikenal.

Menanggapi hal tersebut, Wakil ketua Kordinator Pusat Aliansi Pemantau Independen (KORPUS API) Sumatera Utara, Rahmad Pradana Hsb kepada Wartawan mengatakan, menduga bahwa Oknum A dan ayahnya M juga menggunakan hubungan kedekatan dengan Wali Kota.

“Kami menduga demi memenangkan tender, mereka meminta mengganti beberapa pejabat di lingkungan Pemko Tanjung Balai,”Jelasnya. Senin (3/6/2024).

Dikatakannya, menurut informasi yang didapat di lapangan membenarkan bahwa oknum A mengendalikan banyak proyek tender disana.

Oleh karenanya, Korpus API akan menyurati penyidik APH untuk melakukan investigasi terhadap mereka yang diduga keras memainkan tender proyek tersebut.

“Tentu kami ingin pemerintah Kota Tanjung Balai bersih dari yang namanya nepotisme, demi Tanjung balai yang lebih baik,”ucap Rahmad.

Sementara itu Kadis PUPR Kota Tanjung Balai yang masih menunaikan ibadah haji belum bisa dikonfirmasi.

Namun sampai berita ini di naikan, Kepala Bagian ULP Tanjung Balai belum bisa di konfirmasi.

Begitupun, terhadap inisial A dan M , wartawan sedang menulusuri nomor kontak untuk dimintai keterangan. (AL)

- Advertisement -

Berita Terkini