Bulan Bung Karno, Repdem Sumut Mengadakan Pekan Giat Anak Mewarnai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengadakan Pekan Giat Anak Mewarnai Bulan Bung Karno di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang di Rumah Baca Uereka, PAUD TK Serambi Salomo pada Minggu (13/6/2021). Kegiatan menggambar dan mewarnai ini diikuti lebih dari 80 orang, dibagi dengan dua katagori umur.

Dalam sambutannya Ketua DPD Repdem Sumut Martua Siadari mengatakan diadakannya kegiatan pada Bulan Bung Karno adalah untuk mengenang sosok Bapak Pendiri Bangsa Soekarno sekaligus mengimplementasikan ideologi dan nilai-nilai Pancasila pada anak usia dini.

“Sebagai Bapak Bangsa yang telah membawa bangsa ini ke gerbang kemerdekaan, Bung Karno juga merupakan tokoh kunci lahirnya Pancasila sebagai Dasar Negara yang dijadikan pedoman dalam kehidupan bernegara, maka sudah selayaknya perjuangan dijadikan tauladan,” ujar Martua.

Bulan Bung Karno
Ketua DPD Repdem Sumut Martua Siadari memberikan kata sambutan

Menurutnya, Pancasila sangat relevan dengan perkembangan zaman, yang artinya Pancasila menjadi nilai-nilai yang tembus zaman dan selalu bisa diaplikasikan sampai kapanpun.

“Alasan itulah yang menyebabkan Repdem Sumut yang berkaloborasi dengan Komisariat Repdem Labuhan Deli melaksanakan Pekan Giat Mewarnai Bulan Bung karno supaya anak -anak penerus bangsa lebih mengenal sejak dini sosok Bung Karno yang memerdekakan negara ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Manunggal, Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang menyampaikan apresiasi yang sebesarnya kepada Repdem Sumut atas terselenggaranya acara Pekan Giat Mewarnai Bulan Bung Karno kepada anak-anak desa Manunggal.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan karena ini baik untuk kreativitas dan mengenalkan anak-anak kepada Bapak Pendiri bangsa Indonesia,” ungkap Kepala Desa Mukhlisin.

Dalam kesempatan yang sama DPD Repdem Sumut juga memberikan donasi buku untuk sanggar baca eureka binaan Repdem Labuhan Deli dan diakhir acara memberikan sertifikat kepada seluruh peserta pekan giat anak mewarnai.

Pada kesempatan tersebut, dihadiri pengurus DPD Repdem Sumut, Sekretaris Desa Manunggal Labuhan Deli, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Pengurus Komisariat Repdem Labuhan Deli serta masyarakat. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini