Oneng, Ibu Megawati Mendukung Penuh Desa Presisi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Rieke Diah Pitaloka yang sering disapa Oneng mengatakan mendukung desa presisi.

“Ibu Mega mengajarkan kita untuk data yang benar dan tidak manupulatif. Ibu Mega mendukung penuh komitmen satu data tentang desa presisi sehingga tidak ada kesalahan data masyarakat seperti penerima bantuan sosial di Masyarakat hal tersebut disampaikan dalam HUT PDIP,” ungkap Oneng yang merupakan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan saat Rapat Kerja Daerah ke II (Rakerda II) yang digelar di Tiara Convention Hall Medan, Sabtu (12/06/2021).

Dr Sofyan Syah penemu dan peneliti tentang desa presisi.

“Presiden Jokowi marah tentang data kita yang selalu salah dan tumpang tindih sehingga salah dalam pengambilan keputusan,” ujarnya.

Data Desa Presisi adalah data yang akurasi yang tinggi tentang desa, dan masyarakat desa dilibatkan dalam pemberdayaan croscek tentang Data dan Potensi yang ada di masyarakat.

“Presiden China mampu menurunkan angka kemiskinan dalam 10 Tahun karena mentabulasi dengan benar tentang Masyarakat miskin,” bebernya.

Disampaikannya, Desa Sibandang di Tapanuli Utara, menjadi salah satu pilot project penelitian desa presisi di Sumatera Utara.

Hasil Penelitian ini dipresentasikan di Rakerda II yang diikuti oleh Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota, DPD, DPC, Anggota DPR/DPRDSU/DPRD Kab/Kota serta Sayap Partai di Sumatera Utara. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini