Pelantikan Pengurus IKAMAN Batu Bara dan Seminar Motivasi

Pelantikan Pengurus IKAMAN Batu Bara
Pengurus IKAMAN Batu Bara

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Ikatan Keluarga Alumni MAN Batu Bara (IKAMAN Batu Bara), menggelar seminar sekaligus pelantikan Pengurus Besar (PB) IKAMAN Batu Bara periode 2021-2022 di Aula MAN Batu Bara, Sumatera Utara, Minggu (6/6/2021).

Kegiatan ini juga disaksikan secara daring melalui platform google meet dan instagram @ikamanbatubara, kemudian kegiatan ini berlangsung secara khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan bertajuk dengan tema “Menilik Keorganisasian dan Sosial di Kalangan IKAMAN Batu Bara” ini, dihadiri oleh Kepala Humas MAN Batu Bara Deddy Helmi, S.Ag, Ketua Demisioner PB IKAMAN Batu Bara periode 2018-2019 Saudara Rezki Mahendra, anggota OSIM, perwakilan anggota pramuka MAN Batu Bara, perwakilan Unit Kesehatan Sekolah (UKS), serta perwakilan para alumni di sekolah ini.

Pelantikan Pengurus IKAMAN Batu Bara
Suasana pelantikan Pengurus IKAMAN Batu Bara

“IKAMAN tidak hanya milik sebagian alumni saja, namun IKAMAN ini merupakan wadah milik setiap alumni MAN Batu Bara. Maka dari itu, kita selaku alumni harus dapat bekerja sama serta bersinergi demi keberhasilan dalam menjalankan roda organisasi ini,” ujar Aulia Hamdi Dwi Syahroni selaku Ketua Umum IKAMAN BATU BARA Periode 2021-2022.

Aulia menambahkan bahwa di IKAMAN ini sebagai wadah bukan hanya ketua umum saja yang memikul tanggung jawab besar ini, tetapi semua anggota juga turut andil untuk membantu kesuksesan serta keberhasilan IKAMAN Batu Bara.

Aulia juga berharap, dengan dilantiknya PB IKAMAN Batu Bara Periode 2021-2022, diharapkan mampu menjadi lembaran baru untuk memulai kembali hal-hal yang masih belum terlaksana pada periode sebelumnya. PB IKAMAN Batu Bara Periode 2021-2022 juga diharapkan mampu menjadi problem solving atas problematika yang saat ini sedang terjadi.

Pelantikan Pengurus IKAMAN Batu Bara
Kepala Humas MAN Batu Bara, Deddy Helmi, S.Ag (peci putih)

Sementara itu, Kepala Humas MAN Batu Bara, Deddy Helmi, S.Ag dalam pidato sambutannya mennyampaikan harapannya kepada IKAMAN.

“Semoga PB IKAMAN dapat menjadi wadah untuk para alumni yang baik. Serta dapat memberikan kontribusi yang positif kepada MAN Batu Bara. Persebaran alumni dalam setiap tatanan kehidupan, mulai dari bidang ekonomi, pendidikan, politik pemerintahan, dan lainnya sebisa mungkin harus dapat dikembangkan,” ujar Dedi.

Setelah pelaksanaan pelantikan, acara disusul dengan kegiatan seminar dengan pemateri Rospita Sari, M.Pd Dalam seminar tersebut, perempuan yang juga alumni MAN Batu Bara itu menceritakan kisah hidupnya hingga bisa sesukses sekarang.

“Dalam menjalani usaha, diperlukan perjuangan dan juga modal nekat,” ujar perempuan yang memiliki banyak usaha itu. (Yulia Maulida Azti)