DPP FKIB, Sambangi Kantor Kejari Deli Serdang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Ustadz Martono SPd SH selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu (DPP FKIB) didampingi Seketaris Umum Pendeta Hulman Tinambunan STh, Bendahara Umum I Wayan Sura SAg dan Pengawas FKIB Beatus Munthe MPd menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang di Lubuk Pakam guna bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang Jabal Nur SH MH.

Kehadiran Ustadz Martono dan Pengurus FKIB lainnya disambut hangat dan penuh dengan kekeluargaan oleh Jabal Nur yang didampingi oleh Kasi Kasintel Kejari Deli Serdang Ricardo Marpaung dan Kasi Jaspidsus Yos Gernold Tarigan.

Ustadz Martono yang juga Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja XII menceritakan sejarah berdirinya FKIB pada 20 Mei 2020 dikarenakan seringnya terjadi persoalan-persoalan SARA di Sumatera Utara serta menjelaskan Visi, Misi dan Program program FKIB dalam merawat kebhinnekaan kepada Jabal Nur.

“FKIB juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menanamkan wawasan kebangsaan sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu SARA,” ungkap Ustadz Martono.

Selanjutnya Hulman Tinambunan menjelaskan FKIB siap bekerja sama dengan Kejari Deli Serdang dalam Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM).

“Karena Pengurus FKIB terdiri dari Tokoh tokoh Agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Buddha. Konghucu serta Penghayat Kepercayaan dan Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda, Akademisi, Profesional,” jelas Hulman Tinambunan.

Pada kesempatan yang sama I Wayan Sura menjelaskan bahwa FKIB adalah organisasi yang bergerak atas dasar keikhlasan dan kecintaan kepada NKRI serta panggilan jiwa sesuai anjuran agama untuk selalu menebar kedamaian dan merawat kerukunan diatas segala perbedaan, begitu juga dengan Beatus Munthe, beliau mengatakan akan terus mengawasi FKIB agar menjadi organisasi yang benar benar bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam silaturahmi tersebut Jabal Nur mengucapkan terima kasih kepada DPP FKIB yang telah berkunjung ke Kejari Lubuk Pakam yang yang ia pimpin baru sekitar lima bulan yang lalu setelah menyelesaikan tugas sebagai Kejari Makassar.

“Tugas dan Fungsi Kejari Lubuk Pakam kepada Ustadz Martono dan Kejari Lubuk Pakam siap bekerja sama dengan FKIB dalam penyuluhan kesadaran hukum dalam masyarakat,” jelas Jabal Nur.

Jabal Nur juga berharap kepada FKIB agar FKIB  dapat mensosialisasikan tugas dan fungsi kejaksaan dalam penegakan hukum ditengah-tengah masyarakat.

Dalam silaturahmi tersebut tetap mengikuti protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Silaturahmi tersebut diakhiri dengan foto bersama serta disusul dengan pemberian piagam cendra mata dan sertifikat ucapan terima kasih dari DPP FKIB oleh Ustadz Martono kepada Jabal Nur selaku Kejari Lubuk Pakam. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini