Rumah Qur’an Muslim Negarawan, Gelar Wisuda Tahfidz Angkatan Pertama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Dalam menumbuhkan semangat menghafal Al-qur’an, sekelompok pemuda yang tergabung dalam organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) membuat program pendidikan untuk anak-anak dalam menghafal Al-Qur’an yaitu Rumah Qur’an Muslim Negarawan.

Rumah Qur’an Muslim Negarawan menggelar kegiatan wisuda tahfidz angkatan pertama juz 29 dan Juz 30 di Aula Kantor MUI Tapanuli Tengah, Minggu (30/05/2021).

“Kami pengurus Rumah Qur’an akan selalu memberikan yang terbaik bagi santri dan santriwati. Sehingga terciptanya genarasi yang mencintai dan berjiwa Qurani,” ungkap Husnul Sinaga, Ketua Panitia Pelantikan.

Sementara itu, Junaidi Syaputra selaku Ketua Rumah Qur’an Muslim Negarawan mengungkapkan bahwa sebanyak 7 santri yang Hafidz Qur’an mereka wisuda secara serentak baik itu santriwan maupun santriwati.

“Alhamdulillah kita wisudakan dan kami beri sertifikat penghargaan, selain itu kami juga kedepan masih menerima bagi santri yang ingin belajar di Rumah Qur’an kami ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan menerima anak-anak dan juga remaja, untuk belajar di Rumah Qur’an yang ia pimpin ini.

“Kami menerima santri mulai dari TK, SD, dan SMP. Kedepan kita akan menambah beberapa pelajaran program unggulan, mulai dari Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Matematika, Baca Tulis Al-Qur’an dan lain-lain,” ujarnya.

Junaidi juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, agar kiranya dapat bisa bekerja sama dan membantu program untuk Generasi cerdas Hafidz Qur’an di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kami hanya menghantarkan kalian menjadi calon Tahfidz Al-Qur’an, semoga kalian bisa melanjutkan sampai khatam 30 juz dan semoga diberi kekuatan untuk menjaganya,” ucapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kota Sibolga, Herman Soni Saragih, Ketua KAMMI Sumatera Utara diwakili oleh Fahmi Ali Rajab, Pengurus KAMMI Sibolga Tapanuli Tengah dan Orang Tua dari Wisudawan Wisudawati.

Dalam Sambutannya, Herman Soni Saragih mengatakan begitu bangga melihat anak-anak santri dari Rumah Qur’an Muslim Negarawan yang telah lulus sebagai Hafiz Qur’an yang hari ini resmi diwisudakan.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat terus dikembangkan dikemudian harinya.

“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus terus kita dukung, saya akan berinfaq 5 Juta untuk Rumah Qur’an’ ini,” ucap Anggota DPRD ini, yang disambut dengan pekikan Takbir oleh para hadirin.

Respon orang tua pun sangat antusias menghadiri acara tersebut. Selain memberikan dampak yang positif bagi anak, kegiatan ini juga memberikan pembelajaran bagi orang tua untuk mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anaknya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini