Konflik di Palestina, Warga Tanjung Pura Langkat Galang Dana

Konflik di Palestina
Riza Ansyari beserta pemuda yang lainnya melakukan penggalangan dana di jalan Tanjung Pura

MUDANEWS.COM, Langkat – Masyarakat Langkat yang tergabung di Aliansi Teluk Bakung Bersatu Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat melakukan aksi galang dana untuk membantu rakyat Palestina yang masih diagresi oleh Israel, yang digelar di Simpang III Titi CV Amal, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Kamis (27/5/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Bertemakan ‘Donasi Kemanusiaan Untuk Palestina’ belasan pemuda yang tergabung dari berbagai element pemuda dan ormas tersebut turun ke jalan untuk memohon bantuan kepada pengguna jalan yang melintas.

Disela-sela kegiatan kemanusiaan tersebut Riza Ansyari mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bukti kepedulian antar sesama. “Hari ini kita tidak sanggup berhadapan langsung dengan zionis Israel, paling tidak kita disini membantu mereka dengan menggalang dana untuk sedikit makanan dan minuman,” cetusnya.

Riza juga menambahkan, aksi peduli ini sebagai bentuk dukungan untuk membantu rakyat Palestina atas dampak kerusakan yang diakibatkan oleh agresi Israel.

Ditegaskannya bahwa sedekah yang terbaik, yakni mengenyangkan lambung umat yang kelaparan. Menurutnya, masyarakat Palestina kini tengah kelaparan, rumah tidak lagi nyaman dihuni karena dihancurkan oleh serangan agresor Israel, dan bahkan masjid sudah ada yang roboh.

“Aksi ini benar-benar dari hati kami yang tergerak dalam solidaritas. Sampai kapan pun, kami bela Palestina. Kami yakin atas kebenaran membela yang tertindas, seraya mengajak semua elemen masyarakat bersatu untuk terus kirimkan doa dan kumpulkan donasi seberapa pun atas dasar keihlasan,” cetus Riza.

Lanjut Riza, bahwa aksi ini pun dilakukan secara door to door juga dan dalam dua hari ini dana yang terkumpul mencapai 5 juta rupiah. Berita Langkat, Wahyu