SOKSI Binjai, Gelar Acara Puncak HUT SOKSI Ke-61

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Memasuki hari jadinya Ke-61 yang jatuh pada tanggal 20 Mei kemarin, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Binjai menggelar Tasyakuran sekaligus Halal bi halal, Minggu (23/05/2021) malam.

Mengusung tema “SOKSI Bangkit & Optimis, Indonesia Sehat & Sejahtera” Tasyakuran yang dilaksanakan secara sederhana ini digelar dikediaman Ketua SOKSI Binjai, Irdiansyah Putra, yang beralamat di Jalan Kemuning, Lingkungan ll Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara.

Pembacaan do’a yang dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Sekretaris Baladhika Karya Soksi Kota Binjai Rizki Mardhatillah, untuk diserahkan kepada Ketua Baladhika Karya Soksi Kota Binjai Arief Fradiansyah Lubis, dan selanjutnya disulangkan kepada Ketua SOKSI Binjai, Irdiansyah Putra, menjadi puncak acara dari Tasyakuran serta Halal bi halal SOKSI ke-61.

“Di hari jadi SOKSI yang ke-61 ini, kami berharap semoga Organisasi kita ini dapat terus berkembang dan menjadi mitra Pemerintah,” ucap Irdiansyah Putra, seraya berharap agar para Pengurus SOKSI Kota Binjai selalu tetap dalam lindungan Allah SWT.

Sebagai Ketua SOKSI Kota Binjai, Irdiansyah Putra juga menambahkan, sebagai generasi penerus Bangsa, kita harus melakukan kontribusi untuk Bangsa dan Negara.

“Lakukanlah yang terbaik untuk bangsa kita dan jangan pernah apatis,” ungkap Irdiansyah Putra dihadapan para pengurusnya.

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, lanjut Irdiansyah Putra, SOKSI lahir sebagai wujud perlawanan menentang pergerakan PKI pada masa itu.

“Dari situlah Soehardiman, Ahmad Yani dan pendiri lainnya mendirikan SOKSI untuk menentang antek antek PKI yang jatuh pada 20 Mei 1960 lalu,” urai Irdiansyah Putra.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai ini menambahkan, di hari jadinya yang ke-61 ini, para pengurus SOKSI, khususnya Binjai, agar bisa merefleksi diri serta mencari sumber yang jelas dengan ditandai adanya goresan tinta sejarah yang pernah terukir di Republik Indonesia.

“SOKSI merupakan Organisasi yang mendirikan Partai Golkar. Maju terus! Pantang mundur!” ungkap Irdiansyah Putra dengan penuh semangat.

Sedangkan kepada Baladhika Karya Soksi Binjai, Irdiansyah Putra berharap untuk bisa menjadi mata dan telinga SOKSI di daerahnya masing masing.

Ucapan terima kasih dan selamat pun disampaikan oleh Arief Fradiansyah Lubis, yang menjabat sebagai Ketua Baladhika Karya Soksi Kota Binjai. “Semoga silaturahmi ini terus kita laksanakan kedepannya,” ungkapnya.

“Di momen acara ini kita seyogyanya merefleksikan nilai-nilai sejarah yang terkandung dalam tubuh SOKSI. Hingga detik ini juga SOKSI harus berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan dalam dibidang pembangunan maupun peningkatan Sumber Daya Manusia, terutama di Kota Binjai,” imbuh Arief Kembali.

Turut hadir dalam acara Tasyakuran tersebut, Ketua SOKSI Binjai Irdiansyah Putra, Sekretaris SOKSI Binjai Fakhruddin Koto, Ketua Baladhika Karya Soksi (BKS) Kota Binjai Arief Fradiansyah Lubis, Wakil Ketua BKS Kota Binjai Ambia Pane, Sekretaris BKS Kota Binjai Rizki Mardhatillah, Bendahara Rivaldy Yogaswara, Wakil Bendahara Jamiat Ismail, Ketua Biro Pariwisata Seni dan Budaya BKS Kota Binjai, Roy Marantika Bangun, serta seluruh pengurus SOKSI dan BKS Kota Binjai yang tampak hadir diacara puncak tersebut.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini