Musda ke-V KAHMI Binjai, Mari Bersatu Dalam Keummatan dan Kemanusiaan

Musda ke-V KAHMI Binjai
Ketua KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA didampingi pengurus foto bersama MD KAHMI Binjai

MUDANEWS.COM, Binjai – Musyawarah Daerah (Musda) ke-V yang berthemakan Sinergitas KAHMI dalam meningkatkan peran serta pembangunan kota Binjai yang maju dan berbudaya menuju Masyarakat madani dibuka secara daring, Sabtu (22/5/2021) di Aula Kesbangpol kota Binjai dan pemilihan akan dilaksanakan secara langsung Sabtu, (29/5) di Restoran Punokawan.

Ketua KAHMI Binjai Dr Agusnadi T dalam sambutannya mengatakan musyawarah ini akan kami laksanakan secara sebaik – baik.

“Mohon dukungan kita semua untuk menyukseskannya pada Musda yang ke-V ini,” tuturnya.

Musda ke-V KAHMI Binjai
Acara pembukaan Musda ke-V KAHMI Binjai

Kaban Kesbangpol Drs H T Syarifuddin KAHMI diharapkan bisa memberikan pemikiran dan saran untuk pembangunan Kota Binjai.

“Mari kita galakkan lagi NU (Nasi Ummat) sebagai kerinduan kita sewaktu menjalani masa – masa pengkaderan dan kegiatan kedepan mari kita budayakan kembali,” kenangnya.

Sementara Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA mengatakan kita hari ini mengalami banyak permasalahan, KAHMI harus mampu untuk mengambil peran untuk bersatu dalam keummatan dan kemanusian.

“Sehingga memberikan multi efek bukan hanya secara daerah,Nasional dan internasional. Seperti Bantuan kemanusian di Palestina,” ujar Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut ini.

Pada pemilihan Musda di Kota Binjai, pesan H Rusdi, jangan ada pengelompokan. Berbeda boleh tapi tetap teguh dan komitmen pada tujuan KAHMI Sumut.

“Ketua yang terpilih kedepan harus mampu memberikan kantor permanen sebagai sumbangsih pada HMI/KAHMI dan Masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Terakhir, kata H Rusdi, MD KAHMI Binjai diharapkan untuk menjadi MD Percontohan di Sumut dan secara nasional melalui kerja – kerja keummatan dan kemanusian.

Rombongan KAHMI Sumut diikuti oleh Wakil Ketua Muazzul, Aja Syahri, Drg Sahbana, Hadi Sukmono, Sekretaris Umum Dadang Darmawan Pasaribu serta Wabendum Dr. Ade Taufiq serta pengurus Departemen dan Lembaga – Lembaga. Dan dihadiri langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro S yang juga Wakil Ketua KAHMI Sumut.

Acara di aula Kesbang ini di ikuti oleh Pengurus KAHMI Binjai baik secara Langsung dan Via Zoom serta adek-adek HMI Cabang Binjai. (red)