Polres Tanjung Balai Tangkap Narkoba Senilai 57 M, KAHMI Sumut Mendukung Penuh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tanjung Balai – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut) mengapresiasi kinerja jajaran Polres Tanjung Balai yang berhasil menggagalkan penyelundupan 57 bungkus (puluhan kilogram) sabu, Rabu (19/5/2021) di perairan Asahan.

“Kita mengapresiasi kinerja Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira. Dia ini luar biasa, mempunyai niat dan cita – cita yang luar biasa dengan melakukan penangkapan 57 bungkus sabu. Kalau dinilai, harganya mencapai miliaran rupiah,” kata Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA didampingi Ketua Bidang MW KAHMI Sumut Hendro Susanto saat diwawancarai wartawan, Kamis (20/5/2021).

Dikatakannya, sabu sebagaimana diketahui, dampaknya sangat negatif, ya menghancurkan generasi muda maupun bangsa ini ke depan.

“Diharapkannya, untuk mengurangi narkoba ini jangan semata-mata diserahkan ke Kepolisian atau BNN saja, akan tetapi tugas ini adalah tugas kita bersama seluruh bangsa Indonesia, tugas seluruh masyarakat bagaimana cara masyarakat dapat bekerja sama di dalam menindak para narkoba, sehingga masyarakat bisa tenang aman dan mempunyai cita-cita yang baik,” ujarnya.

Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut ini, sangat mengapresiasi atas kinerja Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira dalam Pemberantasan Narkoba di wilayah hukum Kota Tanjung Balai.

“Apresiasi ini diberikan atas sesuai anjuran PERDA Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan serta menjalankan intruksi dari Kapolda Sumatera Utara,” ujarnya.

H Rusdi Lubis menegaskan siap bersinergi dalam pemberantasan Narkoba di Sumatera Utara dan mengajak Pemko Tanjung Balai bersama Muspida Plus bergandengan tangan dalam pemberantasan Narkoba di Kota Tanjung Balai, agar generasi muda kita terselamatkan dari bahayanya Narkoba tersebut.

“KAHMI Sumut mengajak kita semua untuk bergandengan Tangan dalam pemberantasan Narkoba , minimal di lingkungan keluarga kita masing masing serta Tetangga,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini