Generasi Muda Mathla’ul Anwar Sumut Gelar Kegiatan Ramadan “Milenial, Modern, Moderat”

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Generasi Muda Mathla’ul Anwar Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan Ramadan “Milenial, Modern, Moderat”.

“Program ini kita laksanakan untuk mengisi bulan Ramadan 1442 H dengan berbagai amal ibadah dan mendalami ajaran agama Islam. Kegiatan ini juga menjadi upaya memperkenalkan Islam yang modern dan moderat kepada generasi muda agar tidak terjebak dalam pemikiran yang sempit, sesat dan cenderung radikal,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Mathla’ul Anwar Provinsi Sumatera Utara Armansyah Harahap MPd di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman No. 41, Sabtu (24/04/2021).

Dalam laporannya, disebutkan bahwa peserta kegiatan berasal dari utusan pelajar dan organisasi kerohanian Islam SMA Negeri dan Madrasah Aliyah Negeri di kota Medan; utusan remaja masjid dari Medan Marelan dan Kecamatan Deli Tua – Deli Serdang; serta utusan Pelajar Islam Indonesia (PII) dan HMI Komisariat Fakultas Tarbiyah UIN SU Medan.

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain ibadah shalat, tahsin dan tadarus Al-qur’an sampai khatam, berbagai materi kajian yang disampaikan para narasumber, serta pembagian makanan berbuka puasa.

“Berkaitan dengan pandemik Covid – 19, kami berkomitmen melaksanakan kegiatan ini dengan protokol kesehatan yang ketat, sehingga seluruh peserta didampingi panitia dan instruktur terlatih dari fungsionaris DPW Generasi Muda Mathla’ul Anwar Sumatera Utara,” imbuh Arman menutup laporannya.

Generasi Muda Mathla'ul Anwar Sumut
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Mathla’ul Anwar Provinsi Sumatera Utara Armansyah Harahap MPd dan Gubsu Edy Rahmayadi (dok istimewa)

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat memberikan bimbingan dan motivasi dihadapan 100 orang peserta Program Sehari Belajar Islam Modern dan Moderat.

“Islam ini agama paling sempurna, tidak ada lagi yang kurang dari Agama kita. Terdapat 6.666 ayat Al-qur’an dan 7.000 hadits shahih yang bisa kita jadikan pegangan hidup. Maka saya sampaikan kepada anak-anakku sekalian, seharusnya kita kembali kepada pengamalan agama sesuai dengan tuntunan Al-qur’an dan Sunnah itu,” jelas Edy.

“Tidak ada sesuatupun yang harus kita takuti kecuali Allah, karena segalanya terjadi karena kehendak-Nya. Saya seperti ini juga karena kehendak dan pertolongan Allah,” imbuh Purnawirawan Letnan Jenderal itu menasehati peserta.

Pada kesempatan itu, Gubernur ke-18 itu menyampaikan berbagai pengalaman dalam karir militer dan perjalanannya ke berbagai negara di dunia. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini