BAPERA Sumut Buka Puasa Bersama Wartawan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Barisan Pemuda Nusantara Sumatera Utara atau BAPERA Sumut melakukan kegiatan silaturahmi dan berbuka puasa bersama wartawan yang berlangsung pada hari Kamis (22/4/2021) di Warkop Jurnalis Jalan H Agus Salim Medan.
Silaturahmi ini dalam rangka memperkenalkan Kepengurusan BAPERA Sumatera Utara.

“Kami ucapkan terima kasih dan hormat kami BAPERA Sumatera Utara kepada jurnalis Kota Medan, atas atensi untuk memenuhi undangan berbuka puasa sekaligus bersilaturahmi dengan awak media yang ada di Kota Medan,” ujar Abdul Rahman alias Dedek Keling selaku Ketua BAPERA Sumatera Utara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja BAPERA Sumatera Utara untuk dapat bersinergi dengan awak media khususnya yang ada di kota Medan.

“BAPERA tidak ada apa-apanya jika tidak diberitakan oleh media, karena jujur saja media berperan penting guna mensosialisasikan seluruh Program BAPERA ke masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui BAPERA itu apa?” tambahnya.

Ditambahkan bahwa BAPERA Sumatera Utara hadir untuk ikut berkontribusi bagi suksesnya pembangunan di Sumatera Utara, dan BAPERA tidak ikut urusan politik dan bukan berarti BAPERA alergi pada politik.

“BAPERA Sumatera Utara hadir sebagai Ormas di Provinsi Sumatera Utara lebih kurang delapan bulan lalu dan sudah terbentuk di 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara,” ucap Ricky Pangeran Siregar, selaku Sekretaris DPD BAPERA Sumatera Utara.

BAPERA Sumatera Utara fokus pada tugas pokok melakukan pembinaan kepada masyarakat dengan berbagai program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“BAPERA Sumatera Utara tidak ikut cawe-cawe urusan politik, dan kegiatan ini juga sekaligus klarifikasi atas informasi yang berkembang bahwa kegiatan hari ini tidak ada urusannya dengan konflik antara Walikota Medan dan awak media, dan jika pun bisa diselesaikan baik sangat bagus,” tegas Ricky.

Sementara mewakili awak media, Arif Tampubolon mengapresiasi inisiatif BAPERA Sumatera Utara untuk bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa dengan awak media, karena sinergisitas antara Ormas dan media harus terjalin hubungan yang baik.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, walaupun menjelang kegiatan ini, berkembang bermacam isu dan sebagainya terkait dengan kegiatan hari ini, begitulah dinamika yang ada sangat dinamis dan media tetap memposisikan sebagai bagian yang bertanggung jawab atas tegaknya demokrasi dengan tetap mengedepankan asas profesionalitas dan tanggung jawab sebagai pekerja media,” ujar Arif Tampubolon mewakili awak media.

Fachruddin atau Kocu atas nama panitia menghaturkan terima kasih atas kegiatan hari ini dan berharap silaturahmi ini dapat berjalan terus dan kolaborasi tetap terjaga dengan baik.
Kegiatan ini di akhiri dengan makan dan sholat berjamaah, dengan tetap menjalankan standar protokol kesehatan. (AS)

- Advertisement -

Berita Terkini