Peringati HUT Bakti Pemasyarakatan ke-57, Lapas Labuhan Ruku Bersama WBP Laksanakan Bakti Sosial

HUT Bakti Pemasyarakatan
Warga Binaan Permasyarakatan melakukan bakti sosial

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021, Petugas Lapas Kelas II A Labuhan Ruku beserta Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa Kebersihan Blok Hunian, Kantor dan Fasilitas Umum serta penyemprotan disinfektan, Jumat (16/4/2021).

Yan Rusmanto, selaku Kalapas mengatakan, karya bakti ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021 yang dilaksanakan diseluruh satuan UPT Pemasyarakatan Sumatera Utara sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

HUT Bakti Pemasyarakatan
Lapas Kelas II A Labuhan Ruku beserta WBP membersihkan parit

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Kerja bakti yang di lakukan hari ini hanya sebagian kecil dari rutinitas selama pandemi Covid-19.

“Bahwa hal tersebut sudah menjadi fashion semua petugas dalam menjaga kebersihan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang sampai hari ini belum dinyatakan bebas dari Covid,” tuturnya.

HUT Bakti Pemasyarakatan
Lapas Kelas II A Labuhan Ruku disemprot disenfektan

Sebelumnya, Kalapas menambahkan, dalam hal pelaksanaan HUT Pemasyarakatan, evaluasi yang sudah berjalan dan persiapkan dengan matang terkait program yang belum terlaksana antara lain :

Penjualan Produk Warga Binaan Pemasyarakatan dan pelaksanaan HUT PAS tanggal 27 April 2021 yang akan dilaksanakan secara virtual. (Malaka)