Anggota DPD RI Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Bahas Ideologi Negara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Muhammad Nuh MSP sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Jalan Nenas, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (11/4/2021).

Anggota DPD RI Muhammad Nuh melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Labuhanbatu yang diikuti masyarakat sekitar Jalan Nenas Rantauprapat.

Muhammad Nuh mengawali sosialisasinya dengan menceritakan tugasnya sebagai DPD RI selama ini dan yang saat ini berkunjung ke kabupaten Labuhanbatu.

Menurut anggota DPD RI Wakil Sumut ini, sejauh dirinya berkelana ke berbagai Daerah tersebut.

“Ada negara yang sejatinya berideologi sekulerisme, ateisme dan agamis,” ungkapnya.

Ditegaskan dia, di Indonesia yang sudah merdeka 75 tahun ini tidak berideologi tiga itu, tapi memegang teguh ideologi Pancasila.

“Kita percaya Pancasila ini ideologi berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Dikatakannya bahwa dengan ideologi Pancasila ini, lanjut Muhammad Nuh, negara kita ini yang beragam budaya dan suku juga agama, bahkan ber kepulauan tetap bersatu.

“Ini harus kita budayakan terus bagi seluruh anak bangsa, jangan sampai mengingkari Pancasila,” ujarnya.

Namun pertanyaannya selama negara ini merdeka, kenapa belum juga sejahtera? Menurut Muhammad Nuh, karenanya semua harus mengoreksi diri.

Koreksi diri pertama, ungkap dia, tentang tata nilai. Dimana Pancasila yang memiliki 5 sila, itu akan menjadikan negara yang keadaan negeri yang menjadi dambaan dan impian seluruh manusia (Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur).

“Tapi yang menjadi masalahkan ditata kelola, bagaimana membentuk kesejahteraan, tata kelola ini adalah demokrasi,” tutupnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini