HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai, Gelar Maperca

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai melaksanakan kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA), Jumat (09/04/2021).

Kegiatan MAPERCA dilaksanakan di Gedung IPHI Kota Binjai dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Semangat Akademis dan Religius untuk Melahirkan Generasi Muslim yang Profetik, Transformatif dan Berakhlakul Karimah”.

Ketua Umum HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai, Ramadhanu mengatakan HMI merupakan organisasi mahasiswa tertua di Indonesia yang telah melahirkan tokoh bangsa di Indonesia.

Ia juga menjelaskan, Maperca merupakan tahap awal untuk menjadi kader HMI.

“Maperca merupaka langkah awal teman teman untuk menjadi kader HMI. Setelah itu langkah selanjutnya teman-teman harus ikut Basic Training atau LK 1 HMI,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebagai seorang mahasiswa Islam, sudah seharusnya memiliki kesadaran akan hak dan kewajibannya.

“Kami merasa berkewajiban untuk menuntaskan problem mahasisawa dalam mengembangkan potensi baik dari segi pendidikan maupun segi ekonomi Islam,” ujarnya.

“Fokus kami yakni adik-adik mahasiswa baru, untuk bersama-sama keluar dari pos-pos kegelapan menuju pos-pos pencerahan yang terang benderang,” sebutnya.

Ia juga mengajak para mahasiswa khususnya, untuk ber HMI.

“Ber HMI dapat memberikan kita pengalaman-pengalaman yang hebat, yang tidak akan dijumpai di organisasi,” pungkasnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini