Sambut Kunjungan Ditjenpas, Kalapas Labuhan Ruku : Kita Punya Icon yang Beda

Ditjenpas
Kalapas Labuhan Ruku Yan Rusmanto menerima kunjungan Ditjenpas

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Labuhan Ruku Batu Bara Sumatera Utara mendapat kunjungan dari Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas II A Labuhan Ruku, Yan Rusmanto Bc.IP.S.Sos.,MSi serta Pejabat Struktural dan Jajaran Petugas Lapas Labuhan Ruku.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Bambang Sumardiono, Dewa Putu Gede, dan H Tarsono.

Kalapas Labuhan Ruku Yan Rusmanto menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan dari Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Tentunya disini kita punya icon yang berbeda dari UPT Pemasyarakatan lain yang ada di Sumut, yaitu adanya Sinar SDP, dengan pelayanan yang maksimal membuat warga binaan merasa terpenuhi segala kebutuhan dan Hak-hak nya selama menjalani masa pidana,” pungkasnya.

Sementara itu, para Narasumber menekankan bahwa Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 merupakan kebijakan strategis Menteri Hukum dan HAM. Pembimbing Kemasyarakatan diharapkan kreatif menyikapi berbagai temuan masalah Program Asimilasi di Rumah.

Ditjenpas
Kalapas Labuhan Ruku Yan Rusmanto menerima kunjungan Ditjenpas

Dalam kunjungan tersebut, PK Ahli Utama Ditjenpas tersebut meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada di Lapas Labuhan Ruku yang salah satunya ialah SINAR SDP (Sistem Informasi Sistem Database Pemasyarakatan) Lapas Labuhan Ruku.

Terakhir, Kalapas menegaskan bahwa pihaknya terus mendorong jajaran petugas Lapas Labuhan Ruku untuk terus melakukan terobosan dan inovasi, tidak lain untuk menjaga keamanan dan Ketertiban di dalam Lapas, serta berkomitmen penuh dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. (Alvian)