Hari Ketiga Pencarian Gultom, Kapolsek Padang Tualang dan Camat Batang Serangan Turun Langsung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Hari ketiga pencarian korban tenggelam masih terus dilakukan Tim SAR, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Langkat, warga sekitar dan kepolisian dari Polsek Padang Tualang pada Selasa (6/4/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Tak hanya tim gabungan penyelamat dan warga sekitar ikut melakukan pencarian, Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis SH dan Camat Batang Serangan Arie Ramadhany SIP juga ikut langsung dalam pencarian korban tersebut.

Dengan menggunakan perahu Zodiac Mil Pro Bermesin 40 PK serta perahu Repting milik Basarnas Provinsi Sumatera Utara dan perahu Silinger bermesin 25 milik BPBD Langkat, Kapolsek dan Camat ikut langsung melakukan pencarian dengan cara mengitari dan berputar-putar membuat ombak dibantaran sungai.

Hari Ketiga Pencarian
AKP Tarmizi Lubis dan Camat Batang Serangan beserta tim menyusuri bantaran sungai.

Saat dikonfirmasi Kepala BPBD Kabupaten Langkat Drs H Irwan Syahri yang akrab disapa Pak Kalak mengatakan, bahwa pencarian dilakukan dengan cara manuver dengan cara berputar-putar membuat ombak ke dasar sungai disekitar areal korban tenggelam.

“Kita berputar dengan kencang agar terjadinya ombak dan tendangan air sampai ke dasar sungai juga, agar korban terlepas dari sangkutan yang menyebabkan dirinya tersangkut. Kita juga menggunakan cakar besi dengan cara menggaruk dasar sungai, supaya bisa menggapai tubuh korban,” pungkas Kalak.

Sementara itu AKP Trlarmizi Lubis saat dikonfirmasi mengatakan, agar pencarian dilakukan semaksimal mungkin. “Saya berharap semoga korban segera dapat di temukan,” harapnya

Arie mengatakan, agar pencarian difokuskan di areal ditempat korban tenggelam. “Kita berharap secepatnya korban ditemukan, kalaupun hari ini tidak ditemukan besok akan kita lanjutkan lagi dengan cara menguncah dan menyusuri ke hilir sungai sepanjang 3 kilometer,” pungkas Arie.

Sebelumnya korban tenggelam di Pantai Mantul yang berlokasi di Di Dusun Sampan Getek, Desa Kwala Musam, Kecamatan Batang Serangan pada Minggu (4/4) sekira pukul 15.00 WIB

Diketahui korban bernama Ramalon Gultom, warga Jalan Wahidin, Gang Purnawirawan Kelurahan Berandan Barat, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Berita Langkat, Wahyu

 

- Advertisement -

Berita Terkini