Kasat Binmas Polres Labuhanbatu, Sosialisasikan PPKM Mikro di Kelurahan Aek Paing

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu, AKP A.R Manurung SH bersama Lurah Aek Paing Parida Hanum Spd MM melakukan sosialisasi PPKM melalui Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema “Kegiatan PPKM Mikro di Kelurahan dan Desa untuk mematuhi protokol kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak) Guna Mencegah Penyebaran Covid-19” pada Rabu (31/03/2021) di Aula Kantor Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

Dalam sambutannya, Lurah Aek Paing Parida Hanum Spd MM mengucapkan terimakasih kepada Kasat Binmas Polres Labuhanbatu yang telah hadir di Kelurahan Aek Paing dalam agenda sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Kasat Binmas yang telah hadir disini dalam agenda sosialisasi pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Parida juga menghimbau kepada masyarakat agar terus tetap waspada dalam penyebaran Covid-19, untuk itu kepada warga diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati terhadap virus Covid-19, untuk itu kita harus tetap melaksanakan prokes dengan rajin cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,” himbaunya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP A.R Manurung SH dalam penyampaian materi mengatakan bahwa masalah Covid-19 merupakan masalah yang serius.

“Covid-19 ini merupakan masalah serius, kemarin sempat longgar, tapi saat ini kita kembali menerapkan PPKM Mikro guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, sambung Kasat, sudah diterapkan di 6 Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Namun, bukan berarti Kabupaten lain tidak menerapkan PPKM.

“Ada 6 Kabupaten/kota yang sudah menerapkan PPKM Mikro tersebut, tapi guna mencegah penyebaran Covid-19, bukan berarti Kabupaten lain termasuk kita tidak menerapkan itu,” jelasnya.

Untuk itu, kata Kasat, dianjurkan kepada Kelurahan dan Desa kembali menghidupkan Pos penjagaan guna mengantisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Diharap kita hidupkan kembali pos-pos, karena kita bisa memantau setiap warga yang keluar masuk dan dilakukan pengecekan suhu tubuh,” katanya.

Acara diawali dengan manyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian membaca doa dan di akhiri dengan sesi tanya jawab dari masyarakat oleh Kasat Binmas AKP A.R Manurung SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP A.R Manurung SH, Lurah Aek Paing Parida Hanum Spd MM, Seklur, Staf Kelurahan, Kepala Lingkungan, PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Polmas dan Anak-Anak Remaji Masjid.

(Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini