Beredar Isu Pengangkatan Plt Kepsek SMA Negeri 11 Medan Menyalahi Permendiknas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Beredarnya isu tentang pengangkatan Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Medan atas nama Emi Desmawati menyalahi peraturan Permendiknas nomor 6 tahun 2018.

Kami menilai apa yang dilakukan dan diucapkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Medan terkesan tendensi pribadi dan ketidaksukaan pribadi terhadap Emi Desmawati.

Hal ini disampaikan Ketua Barisan Masyarakat Peduli Pendidikan (BMPP) Kota Medan, Perwira Harahap, Senin (29/03/2021).

“Di dalam berita tersebut dikatakan bahwa Emi Desmawati memiliki rekam jejak yang kurang baik sebagai tenaga pendidik dan dimuat juga bahwa Emi Dasmawati sering mendapat teguran dari pimpinan selama mengajar di sekolah SMA Negeri 3 medan,” ujar Perwira.

“Seharusnya selaku pimpinan Emi Dasmawati pada masa itu, Elfi Sahara memberikan atau menunjukan bukti surat teguran kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara UPT Medan Selatan sebagai tembusan,” ungkap Perwira.

Nantinya UPT Medan Selatan dan UPT Medan Utara berkoordinasi untuk menjadikan bahan pertimbangan dan evaluasi bagi Kacabdis Medan Utara dalam rangka pengangkatan Emi Desmawati menjadi Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Medan, bukan malah menghumbarnya ke media.

“Jika hal tersebut tidak benar maka ini akan merugikan Emi Desmawati secara pribadi dan sebagai tenaga pengajar,” ucapnya.

Sementara informasinya yang disampaikan di media, bahwa Elfi Sahara sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Medan pernah merekomendasikan Emi Desmawati untuk mengikuti pelatihan calon kepala sekolah yang akan diadakan pada bulan April 2021 mendatang.

“Hal itu sangat berbanding terbalik dengan apa yang diucapkannya, bahwa Emi Desmawati sering mendapat teguran, kan tidak mungkin orang yang sering mendapatkan teguran tapi direkomendasikan untuk mengikuti pelatihan tersebut, ini menjadi tanda tanya bagi kita bersama,” pungkas Wira.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini