Umat Islam Sumatera Utara, Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Aksi bom bunuh diri kembali terjadi di awal tahun 2021 ini. Bom yang meledak di Gereja Katedral Makassar pada pagi tadi sekitar pukul 10.15 WIT pada Minggu (28/03/2021).

Di tengah berlangsungnya kegiatan ibadah minggu, menghentakkan banyak pihak. Para tokoh Ormas Islam Sumatera Utara pun memberikan pernyataan atas kejadian tersebut.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara Dr H Maratua Simanjuntak MA dengan tegas menyatakan mengutuk aksi bom bunuh diri melalui video.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Dr H Maratua Simanjuntak MA selaku Ketua Umum MUI Propinsi Sumatera Utara sekaligus Ketua FKUB Propinsi Sumatera Utara, menyatakan atas peristiwa bom bunuh diri yang terjadi pada Minggu pagi 28 Maret 2021, di depan Gereja Katedral di Kota Makassar pada pukul 10.30 WIT, mengutuk keras perbuatan tersebut, karena dapat mencederai tatanan kerukunan bangsa Indonesia sekaligus merusak harmoni yang sudah terbangun dengan baik selama ini, untuk itu kepada seluruh masyarakat kita minta agar tetap tenang dan waspada serta tidak terpancing dengan informasi yang ada, agar tetap kita jaga persatuan. Kepada aparat Keamanan, khususnya Kepolisian kami minta untuk dapat mengusut tuntas kasus ini sekaligus mengungkap aktor intelektual di belakang peristiwa tersebut,” ujar Dr H Maratua Simanjuntak MA.

Aksi bom bunuh diri ini juga mengundang keprihatinan, termasuk GEMMA Masjid Sumatera Utara. Bahwa perbuatan biadab ini di lakukan oleh orang-orang tidak memiliki hati nurani, berfikiran sempit dan mudah di pengaruhi pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

“GEMMA Masjid Sumatera Utara, kami mengutuk keras aksi biadab bom bunuh diri yang terjadi di halaman luar Gereja Katedral Makassar pagi tadi, ini perbuatan yang tidak di benarkan oleh agama manapun, perbuatan ini sungguh mencederai rasa persatuan dan persaudaraan yang sudah terbina dan terjaga dengan baik di negeri ini, jangan ada yang mencoba merusak Kebhinekaan dan harmoni yang sudah terbangun dengan baik selama ini, dirusak oleh perbuatan orang-orang bodoh yang tidak bertanggung jawab,” ujar Ustaz Masdar Tambusai SAg selaku Ketua GEMMA Masjid Sumatera Utara, Minggu (28/03/2021) lewat sambungan telepon. (AS)

- Advertisement -

Berita Terkini