Tanggulangi Narkoba, Meryl Saragih Dukung Anak Muda Kembangkan Kreatifitas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Penanggulangan Narkoba harus dilakukan secara komprehensif dan tidak boleh parsial misal hanya dengan melakukan penangkapan kepada pengguna dan pengedar, akan tetapi tindakan prefentiv atau pencegahan harus juga dilaksanakan terutama dikalangan anak muda dan millenial.

Hal itu diungkap Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Meryl Rouli Saragih dalam keterangan persnya saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Tentang NAPZA di Rumah Seni Sedalanen, Jl Bunga Kardiol No 86B, Baru Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan pada jumat (26/3/2021).

“Kalangan Anak Muda merupakan kelompok yang rawan menjadi korban penyalahgunaan Narkoba, dan perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah,” ungkap Meryl yang merupakan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut tersebut.

Pencegahan harus dilakukan secara masif dan sistemik bukan hanya ceramah dan penyuluhan akan tetapi harus dibarengi dengan memberikan ruang berekspresi bagi anak muda supaya bisa mengembangkan bakat dan kreativitas yang bisa berdampak positif untuk semua orang.

“Hari ini saya melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah No 1 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, Dan Zat Adiktif Lainnya , Sosialisasi Perda anti narkoba ini kita fokuskan keanak muda karena anak muda harus diselamatkan dari narkoba,” imbuh Anggota DPRD yang dikenal dekat dengan kalangan Milenial tersebut.

Untuk itu Meryl mengatakan akan mendorong dan mendukung komunitas-komunitas anak muda untuk berekspresi, misalkan di bidang seni atau olah raga dan juga pendidikan.

“Selain melakukan Sosperda, saya juga memfasilitasi kegiatan kreativitas anak muda dalam menuangkan karyanya dalam bentuk mural tentu kegiatan ini saya berharap
Camat Medan Tuntungan memfasilitasi Anak Muda menyalurkan bakat mereka dalam membuat beragam mural dan kegiatan lainnya ,” ungkap Mantan Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby-Aulia Dalam Pilkada Kota Medan 2020 lalu.

Kegiatan tersebut menurut Meryl sebagai stimulus dukungan dirinya terhadap anak muda untuk membuka ruang berekspresi.

“Saya yakin jika ruang berekspresi dibuka untuk mereka, maka kita bisa menekan laju peredaran Narkoba di Kalangan Anak Muda,” pungkas Anggota DPRD yang dikenal sangat gesit dan murah senyum tersebut. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini