Sidang Pleno III PB HMI di Tapanuli Tengah, Berikut Ini Badko se Indonesia yang Hadir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Sidang Pleno III Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Periode 2018-2020 resmi dibuka. Pembukaan Sidang Pleno III itu dilaksanakan di Aula Pia Hotel Chain, Jalan Raya P Sidempuan, KM 10 Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (17/03/2020).

Hadir dalam pembukaan Sidang Pleno III itu sebanyak 14 Badan Koordinasi (Badko) HMI se Indonesia, diantaranya, Badko HMI Sumut, Sumatera Bagian Selatan, Sumatera Barat, Jawa Barat, Kalimantan Tengah-Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan-Barat, Jambi, Kalimantan Timur-Utara, Jawa Tengah-DIY, Malmalut, Jabodetabeka Banten dan Riau Kepri.

Selain Badko, sidang wajib itu juga dihadiri Majelis Pengawas Konsultasi (MPK) PB HMI, Lembaga-lembaga Profesi PB HMI dan kelompok-kelompok organisasi mahasiswa dan pemuda.

Selaku tuan rumah penyelenggaraan Sidang Pleno III, Ketua Umum Badan Badko HMI Sumut M Alwi Hasbi Silalahi menyampaikan rasa bahagianya karena saat ini Badko HMI seluruh Indonesia masih berada pada jalur yang sesuai dengan konstitusi.

“Saya sangat apresiasi dan merasa bahagia karena kawan-kawan Badko se Indonesia yang hadir ini masih bergerak dan menjalankan organisasi HMI sesuai dengan yang diamanahkan konstitusi. Apapunn dan siapaun itu yang ingin menggangu dan mencederai nilai-nilai konstitusi harus kita lawan. Mari kita gotong-royong, bahu-membahu menjalankan roda organisasi sesuai yang seharusnya,” kata Hasbi dalam sambutannya.

Pj Ketua Umum Abdul Muis Amiruddin pada sambutannya mengatakan ucapan terimakasih kepada Badko HMI seluruh Indonesia yang hadir dalam Sidang Pleno III tersebut. Selain itu pria yang akrab disapa Muis ini juga mengucapkan terimakasih kepada MPK PB HMI yang telah menjaga berjalannya HMI sesuai dengan amanah konstitusi.

“Terimakasih kami kepada Ketua Umum Badko se Indonesia yang telah bersedia hadir dalam sidang pleno ini. Ucapan terimakasi juga kami sampaikan kepada MPK PB HMI yang hingga saat ini telah mengawal berjalannya roda organisasi sesuai dengan amanah konstitusi HMI,” ucap Abdul Muis.

Selanjutnya Abdul Muis juga mengatakan penyelenggaraan Sidang Pleno III PB HMI ini tidak semata hanya memutuskan tempat penyelenggaraan Konggres XXXI HMI, dia berharap melalui forum ini nantinya akan melahirkan keputusan-keputusan dan gagasan yang mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

“Kita sama-sama berharap melalui sidang pleno ini kita akan melahirkan keputusan dan gagasan yang kongkrit, kita harus membahas dan menemukan jalan yang baik untuk perbaikan agama, bangsa dan negara. Kita tidak ingin sidang ini nantinya hanya menentukan tempat kongres,” harapnya.

Pada acara pembukaan Sidang Pleno III itu, terlihat panitia, peserta dan tamu undangan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini