Samsir Pohan Dipecat, Ahmad Khairuddin Plt Ketua KNPI Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan, resmi dipecat dari kepengurusan DPD KNPI Sumut. Samsir Pohan dinilai tidak memberikan contoh yang baik dan melawan keputusan DPP KNPI terkait pelaksanaan Kongres Bersama.

Hal itu diputuskan pada Rapat Pleno ke II DPD KNPI Sumut yang digelar di Grand Kanaya Hotel, Senin (15/3). Pimpinan sidang Pleno II DPD KNPI Sumut, Swangro Lumbanbatu mengatakan, Pleno ke II ini digelar dalam rangka menyikapi dinamika organisasi KNPI.

“Ada gagasan Kongres Bersama KNPI untuk menyatukan seluruh versi DPP KNPI, hal itu harus kita dukung sampai tingkat daerah. Kami melihat, Samsir Pohan menolak putusan itu, termasuk tidak mengakui PLT. Ketua Umum DPP KNPI Bung Mustahuddin,” tegas Swangro.

Menurutnya, langkah baik pemerintah untuk menyatukan KNPI ini harus didukung bersama demi mewujudkan persatuan dan kesatuan Pemuda di seluruh Indonesia. “Kita harus kawal niat baik ini hingga ke daerah, oleh sebab itu Pleno ini memutuskan sikap KNPI Sumut kedepan, yakni mendukung penyatuan KNPI,” kata Swangro.

Sekretaris KNPI Sumut, Nurul Yaqin Sitorus, mengatakan, selain mendukung upaya pemerintah dalam penyatuan KNPI, Pleno ini juga memutuskan untuk men Plt kan Samsir Pohan dari jabatannya sebagai ketua KNPI Sumut.

“Atas kesepakatan bersama peserta Pleno DPD KNPI Sumut, maka Bung Ahmad Khairuddin ditunjuk sebagai Plt. Ketua dan diminta untuk mengkonsolidasikan seluruh OKP dan berkomunikasi ke versi KNPI lainnya,” tutup Yaqin.

sumber :akses.com

- Advertisement -

Berita Terkini