MTQ ke XIV, Bupati Zahir : Juara 1 akan Kita Berangkat kan Umroh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XIV tingkat Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan masa pandemi juga belum berakhir.

Namun, Bupati Batubara, Ir Zahir mengatakan bahwa meskipun dimasa pandemi tidak menyurutkan semangat Kafilah.

Ia mengatakan, melalaui Videocon di Rumah Dinas, Senin (8/3/2021), untuk para Qori dan Qoriah nantinya yang mendapatkan juara 1 akan diberangkatkan ke tanah Suci dalam hal ini adalah Umroh pada tahun depan.

Lanjut Bupati, Pemkab mempunyai harapan yaitu membangun dan memperbanyak rumah tafidz yang bertujuan untuk mendidik anak- anak menjadi Qori dan Qoriah yang terbaik.

“Tentu semua untuk meningkatkan mutu Qori dan Qoriah kita perlu diberikan perangsang, bukan perlu mahalnya tetapi bisa digunakannya,” ujarnya.

“Insya Allah, kedepan Batubara akan melahirkan bibit-bibit unggul untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional. Kemudian ia menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan rutin tahunan, sebab itu kita perlu generasi kedepanya bagi anak remaja dan dewasa yang lebih unggul,” tambahnya.

MTQ ke XIV
Bupati Batu Bara Zahir

Perlu diketahui, peserta yang mendaftar untuk mengikuti pelaksanakan MTO ke XIV sebanyak 426 orang dengan rincian sebagai berikut :

Kafilah Kecamatan Tanjung Tiram sebanyak 42 orang. Jadilah Kecamatan Talawi sebanyak 39 orang Kafilah Kecamatan Se Balai sebanyak 38 orang.

Kafila Kecamatan Lima Puluh sebanyak 42 orang, Kecamatan Air Putih sebanyak 4 orang, Kecamatan Sei Suka sebanyak 20 orang.

Sedangkan Kafilah Kecamatan Medang Deras sebanyak 38 orang, Kecamatan Datuk Lima Puluh sebanyak 38 orang.

Menyusul, Kafilah Kecamatan Lima Puluh Pesisir sebanyak 39 orang, Kafilah Kecamatan Datuk Tanah Datar sebanyak 37 orang, Kafilah Kecamatan Nibung Hangus sebanyak 27 orang, dan kafilah Kecamatan Laut Tador sebanyak 15 orang. (Malaka)

- Advertisement -

Berita Terkini