Pelatihan Kepemimpinan Da’i, Ditutup Ketua Umum DPW AL Ittihadiyah Sumatera Utara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Da’I yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara yang bekerjasama dengan DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara ditutup langsung oleh Ketua Umum DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara pada Minggu (28/2/2021).

Kegiatan tersebut sudah berlangsung tiga hari dimulai sejak hari Jum’at tanggal 26 Februari 2021 di Aula Yayasan Pendidikan Fiknadia Shidqiyah Batang Kuis Deli Serdang.

Pelatihan Kepemimpinan Da'i
Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd memberikan kata sambutan di acara penutupan

Pada kegiatan penutupan pelatihan tersebut hadir Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd, Bendahara Umum Drs. Asrul Daulay, M.Si, Kaderisasi Al-Ittihadiyah Al-Ustadz Dr. H. Sugeng Wanto, MA, Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, Ketua STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, Panomoran Sigar M.Pd Kepala Madrasah Al-Ittihadiyah Pangkalan Masyhur serta Dosen STIT Al-Ittihadiyah Labuhabatu Utara.

Pelatihan Kepemimpinan Da'i
Pelatihan Kepemimpinan Da’i

Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan Kepemimpinan Da’I Al-Ittihadiyah yang diselenggarakan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh DPW Al-Ittihadiyah setiap tahun sebagai kepedulian Al-Ittihadiyah dalam menjaga warisan ulama.

“Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat membentuk generasi Islam yang tangguh dan bermartabat serta dapat berkontribusi untuk kemajuan agama, bangsa dan Negara,” ujar Prof. Syafaruddin.

Pelatihan Kepemimpinan Da'i
Dr. H. Sugeng Wanto, MA, memberikan hadiah kepada pemenang lomba disaksikan Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd,

Sementara Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dalam kata sambutannya menyampaikan kegiatan pelatihan kepemimpinan Da’I Al-Ittihadiyah ini merupakan kegiatan penting dalam mengembangkan potensi dan bakat peserta baik pelajar maupun Mahasiswa.

“Kegiatan pelatihan kepemimpinan Da’I yang dilakukan tiga hari di Deli Serdang ini merupakan kegiatan potensial dan tidak boleh hanya berhenti sampai pada kegiatan penutupan ini saja, akan tetapi kegiatan pengembangan pembelajaran ini harus terus dikembangkan secara terus menerus untuk kemajuan Agama, bangsa dan negara,” jelas Mursal.

Pelatihan kepemimpinan Da’I Al-Ittihadiyah yang dilakukan selama tiga hari telah mengahasilkan banyak karya diantaranya karya tulis ilmiah dan video dakwah. Seluruh panitia dan instruktur berupaya agar kegiatan pelatihan tersebut membangun semangat persatuan dan kesatuan keluarga besar Al-Ittihadiyah.

Pelatihan Kepemimpinan Da'i
Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd memberikan sertifikat kepada pemenang

Di akhir acara penutupan Pelatihan DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara bersama STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara memberikan cendra mata untuk peserta terbaik dan seluruh peserta yang aktif dalam kegiatan pelatihan Kepemimpinan Da’I Al-Ittihadiyah. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini