Harlah NU Ke-95, PC NU Batubara Bersama Muslimat NU Bagikan Sembako Kepada Bilal Mayit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Dalam menyambutan Harlah NU Ke-95, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Batubara bagikan 200 paket sambako kepada bilal mayit dan warga yang kurang mampu secara serentak di 12 Kecamatan yang diKabupaten Batubara, Jumat (26/02/2021).

Ketua PC NU Kabupaten Batubara H. Bakhtiar Mogaza SPd MHum mengatakan rangkaian harlah ini tidak hanya pemberian paket sembako saja akan tetapi juga dirangkai dengan kegiatan ruqiyah dan istighosoh.

“Mari kita jadikan Harlah NU Ke – 95 ini sebagai penguatan Aswaja dan merefleksi apa yang sudah diberikan kepada Nahdlatul Ulama serta meneguhkan komitmen kebangsaan dalam mempertahankan NKRI ini,” ujar Bakhtiar.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Batubara mengatakan bahwa pemberian paket sembako yang diserahkan kepada pengurus setiap MWC NU yang ada di 12 kecamatan di Batubara bersama Muslimat dan Banom NU untuk bilal Mayit dengan melibatkan Personil Polres Batubara sebagai sinergitas membangun Batubara konduksif dan kebersamaan.

Di tempat yang sama, Ketua panitia Harlah Iskandar SPd mengucapakan terimakasih kepada Pemkab Batubara dan Polres Batubara serta seluruh elemen masyarakat Batubara yang sudah mendoakan acara Harlah NU sehingga terlaksana dengan baik.

Iskandar juga menyampaikan rangkaian kegiatan bakti sosial peringatan Harlah NU Ke – 95 akan ditutup pada hari kamis 4 Maret dengan kegiatan istighosah

“Istighosah itu untuk kebaikan Kabupaten kita Batubara dan Bangsa yang akan digelar dikantor PC NU Batubara di Jalan Lintas Medan-Kisaran tepatnya Desa Sumber Padi yang tentunya tetap memperhatikan serta mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Iskandar mengungkapkan bahwa pelaksanaan Harlah NU Ke-95 di Kabupaten Batubara adalah merupakan wujud kepedulian sosial PC NU Batubara bekerja sama dengan Pengurus Muslimat NU Batubara dalam menyalurkan 200 sambako kepada bilal mayit dan masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan pemberian paket sembako sebagai penali kasih warga Nadliyin kepada saudara – saudara kita yang perlu kita perhatikan bersama apalagi di masa – masa dalam pandemi Covid – 19 ini yang merupakan tanggung bersama,” pungkas Iskandar. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini