Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang, Sambangi Dosen dan Koordinator PTKIS Wilayah IX Sumatera Utara

Komisi VIII DPR RI
Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang menyambangi Dosen dan Koordinator PTKIS Wilayah IX Sumatera Utara

MUDANEWS.COM, Asahan – Koordinator PTKIS Wilayah IX Sumatera Utara Prof DR Syahrin Harahap MSi yang diwakili oleh Wakil Koordinator Drs M Aswin MAP beserta jajarannya di sambangi Komisi VIII DPR RI dan bersamaan dengan Audensi Asosiasi Dosen PTKIS dan Aliansi Dosen Tersertifikasi berkaitan Kisruh Pencairan Sertifikasi 285 dosen berjumlah RP.5.477.781.000 yang belum cair di tahun 2020 pada Senin (22/2/2021).

Marwan Dasopang dari Komisi VIII DPR RI dan Dosen Swasta yang telah tersertifikasi berjumlah 285 insan yang diwakili Ficki Padhli Pardede, Masdar Limbong, Khairuddin Lubis, Mhd Syafiar, Syabrun Jukhoir, Rusli Halil Nasution, Chairuddin Siregar, Habibullah, Fuji Rahmadi, M Jamil, Misman, Zainal Abidin, Henny Syafriana Nasution, Nadirah Naimi menyambangi Kopertais IX Wilayah Sumatera Utara dan diterima Ketua Koordinator perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta yang diwakili M Aswin dan Zulkarnain Nasution beserta jajarannya.

“Pertemuan dengan Bapak Marwan Dasopang sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI telah berjalan lancar dan sukses, dalam pertemuan itu telah disampaikan ada 4 dosen yang menyampaikan langsung kepada Bapak Marwan Dasopang, Sekretaris dan Wakor Kopertais terkait hak sertifikasi dosen yang belum dicairkan,” ujar Drs M Aswin MAP.

Marwan Dasopang menyampaikan, diakui bahwa ada kealfaan “tidak sadar” dari Kemenag RI terkait pemotongan anggaran untuk Covid-19 sebesar 62 Milyar oleh Kemenkeu RI khususnya alokasi dana sertifikasi dosen PTKIS.

“Uang untuk menggantikan sertifikasi dosen PTKIS telah ditemukan solusinya yakni dikumpulkan dari anggaran dinas perjalanan, dan lainnya Kemenag RI dan telah terkumpul sejumlah 64 Milyar,” ujar Marwan.

“Dana 64 Milyar itu sudah disiapkan untuk sertifikasi dosen PTKIS dan akan ditandatangani oleh pimpinan Komisi VIII pada sekitar 8 Maret 2021 dalam rapat DPR-RI, Insyaallah, setelah ditandatangani maka akan dicairkan sekitar pertengahan bulan Maret 2021 atau maksimal awal bulan April 2021,” tambahnya.

“Audiensi dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan dihadiri oleh Marwan Dasopang Wakil Komisi VIII DPR RI dan Wakil Koordinator,Sekretaris beserta jajarannya dan Asosiasi Dosen PTKIS dan Aliansi Dosen Serdos PTKIS Wilayah IX Sumatera Utara. Berita Asahan, Suhardi