Tidak Puas dengan Kinerja Camat, Formasi Meminta Camat Sipispis Diganti

Tidak Puas dengan Kinerja Camat, Formasi Meminta Camat Sipispis Diganti
Kantor Camat Sipispis (dok istimewa)

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Forum Mahasiswa Sipipis (FORMASI), merupakan wadah berkumpulnya seluruh mahasiswa Sipispis yang sampai hari ini masih eksis melakukan kegiatan-kegiatan positif dan melahirkan kader-kader yang intelektual di kecamatan Sipispis, kabupaten Serdang Bedagai, Sumtera Utara.

Sebagai mahasiswa yang merupakan agen of change sudah menjadi kewajiban FORMASI untuk peduli terhadap tanah kelahirannya, tidak terkecuali kepada Camat Sipispis selaku pimpinan tertinggi di kecamatan Sipispis.

FORMASI menilai Camat Sipispis yaitu Bapak Rico Ebtian SSTP MSi kurang aspiratif dan kurang peduli terhadap masyarakat Sipispis, karena sampai hari ini banyak masyarakat yang masih merasa kesulitan untuk mengurus hal-hal yang berhubungan dengan pihak kecamatan. Bahkan setelah di telusuri banyak masyarakat yang tidak mengenal siapa camatnya, dan tidak mau tau lagi tentang apa yang di buat camat karena sudah merasa kecewa.

Ketua Umum FORMASI M Zuhri Wanda Purba mengatakan menilai Camat Sipispis sampai hari ini belum bisa memposisikan dirinya sebagai orang nomor satu di Kecamatan Sipispis ini dibuktikan banyaknya masyarakat yang masih tidak peduli bahkan tidak mau tau tentang kegiatan yang dilakukan pihak kecamatan.

“Karena sepemahaman saya bapak camat yang sekarang bukan orang yang berdomisili di Kecamatan Sipispis, sehingga dia tidak paham keadaan masyarakat Sipispis. Untuk itu, kami meminta Plh, Bupati Serdang Bedagai dan terkhusus Bapak Bupati yang akan dilantik nanti untuk mengganti Bapak Rico Ebtian karena dianggap tidak paham dengan masyarakat Sipispis,” jelas Zuhri.

Di tempat yang terpisah, Sekretaris Umum FORMASI Wahyu Tobi Horasdo Lubis melalui telepon seluler sependapat bahwa Camat Sipispis layak untuk diganti.

”Sebagai pemuda Kecamatan Sipispis saya menilai Bapak Rico Ebtian belum bisa hadir di tengah-tengah pemuda, dalam artian beliau tidak mempunyai program-program nyata untuk mengarahkan pemuda kepada kegiatan-kegiatan positif. Ini sangat disayangkan, di tengah maraknya peredaran narkoba di Kecamatan Sipispis.

Seharusnya camat bisa hadir untuk membendung peredaran narkoba dengan membuat program-program positif untuk pemuda, namun hari ini kami menilai seakan camat menutup mata terhadap persoalan itu. Sehingga Bapak Rico Ebtian sangat layak untuk diganti demi mendukung terciptanya Kabupaten Serdang Bedagai yang kita Dambakan,” tegas Wahyu Tobi Horasdo.

Ridwan Saragih SH selaku alumni FORMASI dan sekaligus Pembina FORMASI yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Kota Medan menganggap Bapak Rico kurang kooperatif terhadap pemuda terutama mahasiswa yang seharusnya bisa menjadi mitra pihak pemerintahan untuk menjalankan program-program yang positif.

“Saya sering mendapat laporan dari adik-adik mahasiswa bahwasanya Bapak Camat sangat sulit berdiskusi dengan mahasiswa dan terkesan menutup diri. Seakan akan adik-adik mahasiswa itu dianggap sebagai musuh pemerintahan, Bapak Camat seyogyanya bersama mahasiswa untuk berkolaborasi membantu program-program pihak kecamatan terutama di bidang kepemudaan karena hal-hal kecil yang dilakukan secara bersamaan akan memiliki dampak yang cukup signifikan,” tutup Ridwan. (red)