Pejuang Islam NUsantara Sumatera Utara Minta Poldasu Usut dan Tangkap Penghina Ka’bah dan Ponpes Al Musthafawiyah

Pejuang Islam NUsantara Sumatera Utara Minta Poldasu Usut dan Tangkap Penghina Ka'bah dan Ponpes Al Musthafawiyah
Tangkapan layar akun facebook Rizky Ardiansyah (dok istimewa)

MUDANEWS.COM, Medan – Berkenaan tentang akun Facebook atas nama Rizky Hardiansyah yang menghina tempat mulia kiblat ummat Islam dan Pesantren Al Musthafawiyah Purba Baru Madina menggunakan kepala hewan dan mengatakan yang tak semestinya dilontarkan di medsos menjadi viral.

Ketua Pejuang Islam NUsantara (PIN) Sumatera Utara H Agus Rizal SHI MPdI mendukung Polda Sumut untuk mengusut secara tuntas kasus yang membuat resah umat Islam dan warga alumni Pesantren Al Musthafawiyah.

“Hal ini bila dibiarkan akan memicu konflik baru di tengah kehidupan masyarakat Sumut yang kondusif ini, penghinaan terhadap simbol keagamaan dan pesantren tertua di Sumut ini jelas merupakan perbuatan yang tercela dan tidak bisa di toleran,” tegas Ustadz Agus kepada mudanews.com di Medan, Rabu (10/2/2021).

Ia mengatakan, kita tahu bahwa kerukunan umat beragama di Sumut cukup bagus jangan sampai terjadi konflik karena hal itu.

Sebagai alumni Ponpes Al Musthafawiyah Agus Rizal sangat prihatin dan mengingat agar pembuat akun menyerahkan diri kepada pihak polisi dimanapun berada.

“Saya pikir jika dia penganut agama yang baik pasti tidak akan menghinakan simbol-simbol agama lain dan almamater pesantren atau sarana pendidikan mana pun. Ingat bahwa pendiri pesantren Al Musthafawiyah adalah tokoh pejuang kemerdekaan dan ulama termasyhur di Nusantara ini,” ungkapnya.

Ditegaskan Agus, menghina pesantren berarti menghina Syekh-Syekh kami dan menghina alumni dan santri.

“Saat ini tim cyber PIN Sumut terus memantau keberadaan akun Facebook atas nama Rizky Hardiansyah tersebut,” pungkasnya. (red)