Milad ke-74, Ispandi : HMI Bertujuan untuk Menciptakan Pola Pikir yang Kritis

Milad ke-74 HMI
HMI Cabang Langkat melaksanakan Milad HMI ke-74

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langkat Sumatera Utara menggelar Milad HMI ke-74. Hari jadi HMI yang ke-74 ini merupakan momentum yang ditunggu seluruh kader se-Nusantara, 5 Februari 1947 menjadi awal berdirinya Himpunan Mahasiswa Islam yang diprakarsai oleh Kakanda Lafran Pane dengan menjadikan nilai ke-Indonesiaan, ke-Islaman dan Kebangsaan sebagai semangat dan ciri khasnya hingga saat ini.

Jumat 05 Februari 2021 bertempat di Sekretariat HMI cabang Langkat telah melaksanakan perayaan Milad HMI dengan penuh khidmat, yang dimulai dari pembukaan do’a bersama untuk para Tokoh-tokoh HMI yang telah mendahului dan diakhiri oleh pemotongan nasi tumpeng.

Turut dihadiri oleh seluruh kader HMI Cabang Langkat baik pengurus Komisariat, pengurus HMI Cabang Langkat maupun tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Formatuer HMI Cabang Langkat Ispandi Manurung menyampaikan bahwa kita sebagai kader HMI harus menjunjung tinggi nilai-nilai yang terdapat pada tujuan HMI.

“Sebagai organisasi mahasiswa tertua dan terbesar di Indonesia, HMI bertujuan untuk menciptakan pola pikir yang kritis,” ujar Ispandi.

Ia berharap dengan dilaksanakannya Milad ini khususnya bagi kader-kader HMI cabang Langkat bisa lebih memiliki rasa semangat dan tanggung jawab kepada Himpunan ini.

“Yang nantinya mereka harus bisa lebih semangat dalam berproses dan memberi kontribusi bagi rakyat dan minimal keluarganya sendiri,” kata Ispandi. (red)