10 Pejabat Langkat Akan Disuntik Vaksin Sinovac

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Setelah vaksin Covid-19, merek Sinovac sebanyak 7960 dosis tiba di Langkat, Sumatera Utara dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, Polres Langkat, Jumat (29/1/2021).

Awal Februari 2021 mendatang, 10 pejabat Kabupaten Langkat, akan di vaksin.

“Vaksin 7960 dosis telah tiba. Penerima vaksinasi pertama, 10 pejabat Langkat, selebihnya Tenaga Kesehatan (Nakes) di Dinkes Langkat,” ungkap Juru Bicara Covid-19 Langkat, dr. Azhar Zulkifly, di Stabat, Sabtu (30/1/2021).

10 pejabat itu, terang Jubir, terdiri dari Bupati dan wakil Bupati Langkat, Kapolres Langkat, Ketua DPRD Langkat, Kajari Langkat, Ketua PN Stabat, Sekdakab Langkat, Ketua MUI Langkat, Kadis Kesehatan Langkat dan ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Langkat.

“Jadi merekalah10 pejabat tersebut, rencananya akan divaksin diatas tanggal 5 Februari 2021. Namun untuk pastinya kapan, masih dikordinasikan, termasuk untuk tempat pelaksanaannya,” sebutnya.

Sedangkan Nakes penerima vaksin, sambung Jubir, terdiri dari dokter, perawat, bidan dan seluruh tenaga pendukung kesehatan lainnya. Yakni, mereka yang nantinya terlibat langsung, dalam vaksinasi kepada warga Langkat.

Sementara, vaksin untuk masyarakat, lanjut Jubir menjelaskan, direncanakan akan datang pada April 2021. Untuk jumlahnya, masih dalam proses perekapan oleh pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Langkat.

“Vaksin untuk masyarakat, kabarnya akan datang diatas bulan April 2021 mendatang. Jumlahnya masih direkap Disdukcapil,” sampainya.

Selanjutnya, Jubir yang saat ini menjabat Kabid P2P Dinkes Langkat itu, menyampaikan, saat ini vaksin disimpan didua lokasi.

Yakni di Gudang Farmasi Dinkes Langkat sebanyak 4.760 dosis, selebihnya diruang P2P Kantor Dinkes Langkat sebanyak 3200 dosis.

“Semua vaksin itu, disimpan dibox pendingin (kulkas), dengan baik dan dijaga, oleh Nakes dan juga melibatkan pihak Polres Langkat,” sebutnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini