Sambangi Bappeda Langkat, PB MBN Resmi Usulkan Perbup Tentang Ornamen Melayu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat resmi memasukkan surat permohonam usulan Peraturan Bupati tentang Ornamen Melayu di setiap seni bina bangunan Pemerintahan Kabupaten Langkat secara tertulis kepada Bupati Langkat melalui Bappeda Pemkab Langkat.

Berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi D DPRD Langkat serta Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Bappeda Pemkab Langkat pada Rabu, 20 Januari 2021 yang lalu di ruang Komisi D DPRD Langkat terkait tentang hilangnya ornamen Melayu di Gerbang Selamat Datang Simpang Bupati Stabat dan ditemukannya banyak bangunan di lingkungan dinas Pemkab Langkat belum memiliki ornamen Melayu sehingga membuat PB MBN Langkat tergerak menyampaikan surat permohonan usulan untuk penyusunan Perbup tersebut.

“Hari ini kami sudah masukkan surat permohonan usulan penyusunan Peraturan Bupati tentang Ornamen Melayu di setiap seni bina Pemerintahan Kabupaten Langkat kepada Bupati Langkat melalui Bappeda Langkat,” ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat pada Rabu (27/01/2021).

“Besar harapan kami kepada Bapak Terbit Rencana PA selaku Bupati Langkat agar sudi kiranya menetapkan Perbup tentang Ornamen Melayu tersebut,” lanjutnya lagi.

“Sebab kami ingin dimasa kepemimpinan beliau di tetapkanlah Perbup tersebut sehingga akan di catat dalam sejarah akan sumbangsih nyatanya bagi kemelayuan di bumi Langkat nan bertuah ini,” terangnya.

“Seumur hidup hal ini akan kami ingat dan ini akan membuat kesan yang baik sampai anak cucu bagi masyarakat Melayu Langkat akan jasa beliau jika Perbup tersebut ditetapkan di masa kepemimpinan beliau,” pungkasnya mengakhiri. Berita Langkat, (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini