Direktur WALHI Sumut: Muswil KAHMI Harus Hasilkan Pemimpin Pro Pelestarian Lingkungan Hidup Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) merupakan organisasi ternama yang merupakan asset bangsa Indonesia dan harus menunjukkan Perannnya dalam pembangunan Negara dan bangsa terutama Perjuangan untuk menyelamatkan sumber daya alam agar tetap lestari di masa depan

Anggota KAHMI tersebar di berbagai lini pengabdian, seperti Politisi, Birokrasi, Pengusaha, Pejabat Militer & Polisi dan Tokoh agama. KAHMI dapat memainkan peran strategis nya untuk menjadi Organisasi yang mampu berperan menyerukan penyelamatan sumber daya alam dan lingkungan

Doni Latuperisa SSos yang merupakan Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sumatera Utara dan sekaligus Alumni HMI meminta dan mengharapkan figur yang muncul di Musyawarah WALHI KAHMI Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Kota Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan mempunyai visi-misi terhadap kelestarian lingkungan.

“Saya sebagai Alumni HMI ikut menyerukan agar utusan MD KAHMI kabupaten/kota se-Sumatera Utara yang akan hadir untuk benar-benar memilih pemimpin baru yang konsiten dan kuat komitmen Terhadap persoalan Lingkungan Hidup dan sumberdaya alam,” ujar Doni yang juga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia.

Doni menambahkan saat ini Provinsi Sumatera Utara membutuhkan para pemimpin formal dan informal yang peka terhadap masa depan sumber daya alam dan lingkungannya, sebab ini adalah sumber penghidupan kita.

“Harapannya Musyawarah Wilayah KAHMI Sumatera Utara berjalan lancar dan sukses dan figur terpilih memperhatikan kondisi lingkungan hidup di Sumatera Utara dan Indonesia umumnya,” pungkasnya mengakhiri. Berita Medan, (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini