Resah Lihat Jalan Nasional Lintas Sumatra, Pemuda Gaungkan Kabupaten Langkat Jalan ‘Sejuta’ Lubang

Jalan Nasional Lintas Sumatra
Jalan Nasional Lintas Sumatera yang berlubang di kawasan Pangkalan Brandan Langkat (Dekat Masjid Ubudiyah), Sabtu (2/1/2021). Foto: mudanews.com

MUDANEWS.COM, Langkat – Jalan Nasional Lintas Sumatra banyak lubang sehingga bisa membuat warga akan terjatuh dan menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Dilihat mudanews.com di media sosial, seorang pemuda menggaungkan gerakan. “Mari kita gaungkan Kabupaten Langkat Jalan 1.000.000 Lubang, Save Jalan Kabupaten Langkat”.

Salah seorang Aliansi Pemuda Kabupaten Langkat Bersatu Ahmad Zulfahmi Fikri mengungkapkan berawal dari kondisi jalan yang semakin hari semakin hancur, kami melihat perlu adanya gerakan untuk menyuarakan permasalahan ini.

“Jalan tersebut sudah banyak yang memakan korban, mau sampai kapan rakyat merasakan kondisi ini,” tegas Fikri saat dimintai konfirmasi mudanews.com, Selasa (19/1/2021).

Dibeberkannya, masyarakat diwajibkan untuk membayar pajak, namun yang mereka harapkan tidak sesuai dengan apa yang yang dirasakan, masyarakat kabupaten Langkat sangat mengeluh akan kerusakan jalan lintas tersebut. Ia meminta Pemkab Langkat untuk menyampaikan persoalan ini ke Pemprovsu dan Kementerian PUPR untuk segera mempaiki jalan yang berlubang dan rusak.

“Peran Pemkab untuk memperbaiki jalan belum terlihat sampai sekarang, kami berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat untuk segera mengambil tindakan terkait masalah ini, jangan sampai masyarakat tidak percaya lagi kepada pemimpin,” tutup Fikri.

Tekait persoalan tersebut, mudanews.com sudah berusaha meminta konfirmasi kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Langkat, Subiyanto SE melalui telepon seluler dan pesan Whatsapp, hingga berita ini diterbitkan belum mendapatkan respon atau balasan. (red)