Muswil KAHMI Sumut ke-VI, Dimulai Seminar Nasional

Muswil KAHMI Sumut
Ketua Panitia Muswil KAHMI Sumut, Usman Hasibuan, didampingi Sekretaris, Hadi Sukmono

MUDANEWS.COM, Medan – Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (KAHMI Sumut) ke VI akan dimulai dengan Seminar Nasional di Tapanuli Selatan pada Jumat (5/2/2021) mendatang.

Ada 24 Majelis Daerah (MD) yang memiliki hak suara untuk memilih Ketua MW KAHMI Sumut.

Muswil itu mengangkat tema Mengoptimalkan Peran Lembaga KAHMI untuk Kesejahteraan Rakyat Sumatera Utara.

“Karena Muswil kita di masa pandemi Covid-19 kita tetap menjaga protokoler kesehatan 3 M yakni Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak,” ujar Ketua Panitia Muswil KAHMI Sumut, Usman Hasibuan, didampingi Sekretaris, Hadi Sukmono, Sabtu (9/1).

Usman mengatakan, kita melalui Steering Commite (SC) nanti akan dibuat agenda pramuswil melalui Zoom meeting untuk melakukan rapat pembahasan komisi- komisi seperti program kerja dan rekomendasi sehingga di Muswil tinggal mensyahkan serta pemilihan Ketum Umum.

“Maka diharapkan kepada MD KAHMI se Sumut untuk kiranya berperan serta dalam mengikuti rapat rapat di zoom meeting nantinya,” ujarnya.

Pemilihan tanggal 05 Februari itu merupakan tanggal milad HMI yang dipelopori oleh tokoh Tabagsel (di Siporok) sehingga tempat Muswil ingin mengenang sejarah ke tokohon Prof Lafran Pane yang sekarang telah banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional di republik Indonesia ini dari berbagai propesi dan berbagai bidang.

“KAHMI yang ke anggotaannya dari alumni HMI punya potensi besar dalam segala hal karena anggota KAHMI semuanya alumni perguruan tinggi dan banyak guru besar merupakan asset KAHMI untuk membangun negeri di seluruh Indonesia,” tambahnya.

“Sehingga diharapkan moment Muswil ini melahirkan pemikiran-pemikiran strategis dalam bentuk program kerja untuk menyentuh kepentingan ke ummatan panitia SC dan OC telah menetapkan,” pungkas Usman. (red)