Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai ke-17, Kapolres Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Serdang Bedagai adalah puncak Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai ke 17 yang digelar di gedung DPRD, Kamis (7/1/2021).

Ketua DPRD Sergai, dr Risky Ramadhan Hasibuan memimpin sidang rapat paripurna dengan dihadiri Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, Wakil Bupati H Darma Wijaya, Wakil Ketua dan Anggota Dewan.

Kemudian dihadiri unsur Forpimda, diantaranya,Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman, Kapolres Serdang Bedagai AKBP R Simatupang SH MHum, Dandim 0204/DS, Letkol Kav. Jeckie Yudhantara SSos MHan, Kajari Serdang Bedagai, Paian Tumanggor SH, Kepala PN Sei Rampah, Rio Barten Hasahatan Pasaribu SH MH, Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya SE, Sekda Kabupaten Sergai, HM. Faisal Hasrimy AP MAP, Kakan Kemenag, Zulkifli Sitorus SAg, Ketua MUI H Hasful Huznain SH, dan tokoh masyarakat pemekaran.

Ketua DPRD Sergai dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada tokoh pemekaran Kabupaten Serdang Bedagai atas dedikasinya Kabupaten Serdang Bedagai berkembang pesat.

“Kami DPRD Kabupaten Serdang Bedagai mohon restu kepada orang tua kami agar kami dapat berjuang untuk kesejahteraan masyarakat sehingga dapat terwujud cita-cita para tokoh pemekaran untuk Kemajuan Serdang Bedagai,” ujarnya.

DPRD Kabupaten Serdang Bedagai juga memiliki program  khusus pada bidang ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam UMKM di Kabupaten Serdang Bedagai.

Inovasi masalah kreatif ini menjadi perhatian penuh oleh DPRD, ini akan menjadi tren di Serdang Bedagai khususnya tren wisata desa wisata bahari, dan wisata alam.

“Kami mengajak pemerintah untuk membuat program dan inovasi serta terobosan yang dapat meningkatkan kegiatan UMKM maupun pemasaran hasil dari produk UMKM tersebut,” ujarnya.

“Kami berharap kepada pemerintah meningkatkan mutu jalan serta untuk para pemuda dan organisasi pemuda untuk berperan aktif dan bekerja keras serta di tengah masyarakat,” sambungnya.

Sebagai pelopor pembangunan para pemuda dan juga dapat memerangi narkoba karena meracuni bangsa, pemuda merupakan masa depan generasi penerus bangsa.

“Pemerintah sudah bekerja memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19,  pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai mengimbau kepada seluruhnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara Bupati Sergai dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-17 Kabupaten Serdang Bedagai dan selamat tahun baru 2021. “Semoga dengan bertambahnya umur Kabupaten Serdang Bedagai ini menjadi kabupaten semakin maju dan masyarakatnya Sejahtera,” tuturnya.

Pada rapat paripurna yang berbeda dengan sebelumnya karena kita selimut Covid-19 sehingga kita juga melaksanakan secara live streaming .

“Pemerintah juga fokus dalam bidang pemantapan sektor pertanian, pariwisata, dan SDM unggul untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Banyak prestasi yang sudah diraih oleh Kabupaten Serdang Bedagai, mulai dari admintrasi, seni budaya, dan prestasi lainnya.

Acara di akhiri dengan pemberian bingkisan kepada tokoh pemekaran dan foto bersama.
(Dodi Kurniawan)

- Advertisement -

Berita Terkini