Pejuang Islam Nusantara SUMUT dan Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil’alamin (AMIR) Gelar HAUL GUSDUR Ke-11

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Medan – Pejuang Islam NUsantara Sumut dan Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil’alamin ( AMIR ) yang terdiri dari lembaga dan ormas Islam yang dicetus warga Nahdlyiin Sumatera Utara, Barikade Gusdur, SNNU dan FUUKM, menggelar Haul Ke- 11 KH. Abdurrahman Wahid yang akrab di panggil Mbah GUSDUR di Rumah warga Nahdlyiin jl.Palang Merah No.80 Kesawan Medan. Haul adalah kegiatan mengenang wafatnya seseorang yg merupakan salah satu tradisi Islam NUsantara.

Haul biasanya diadakan mengenang jasa perjuangan dan kirim doa seorang guru, ulama, kiyai atau waliyullah. Sosok Mbah GUSDUR merupakan guru bangsa yang berhasil dan dikenang perjuangan menghilangkan skat pemisah antara suku, etnis dan perbedaan agama. Sebagai presiden beliau berhasil memberikan tauladan Islam yang rahmatan lil’alamin, toleran dan kharismatik. “Sosok Gusdur yang pintar, jenius dan humoris adalah tokoh bangsa yang nasionalis yang memberi pendidikan cinta kepada anak negeri”, tukas Ust Miftahul Chair MA dalam ceramahnya.

Acara yang di pimpin langsung Ust Zulkarnain SE, MSC selaku pengagas acara dan ketua AMIR berjalan dengan khusyu dan hikmat. Acara diawali dengan Takhtim dibahwakan Ust Agus Rizal, tahlil oleh ust Fadlan Kamali dan doa yang dipimpin oleh Ust.Miftah.
Dalam Acara Tersebut PW PIN Sumut Juga menyerahkan Bantuan / Santunan kepada anak Yatim yang tinggal di bantaran Sungai deli, dekat dengan lokasi acara, agar Masyarakat sekitar Juga merasakan Hikmah dari acara Haul Akbar Gus ke 11.

Pejuang Islam Nusantara Sumut
Dok Istimewa. Bersama Tokoh Lintas Agama FKIB

Agus Rizal dalam Kata sambutannya sangat terharu karena acara dihadiri oleh tokoh lintas agama FKIB yang dipimpin Ust.Martono, Bapak Kombespol ( Purn) Dr.Maruli Siahaan.SH.MH ketua PALITO, Rudy Hermanto anggota DPRD SU, Mangatas Siagian ketua MADA LMP SUMUT, dan Johan Chongiran dari PSMTI dan sahabat dari MATAKIN Kota Medan, serta umat Hindu, Budha, Konghucu dan Parmalim. Masing masing tokoh tersebut memberikan kata sambutan dan testimoni tentang Mbah GUSDUR dan tauladan kehidupannya. Para tokoh mengakui bahwa Mbah GUSDUR adalah tokoh bangsa yang sangat dihormati di Nusantara dan internasional. Rabu, 30 Desember 2020

- Advertisement -

Berita Terkini