Kadis Pariwisata Propsu Diam, Terkait Tumbangnya “Bupati Deliserdang” Dari Kandang Lembu Taman Edukasi Buah Cakra

Situs Benteng Putri Hijau
dr. Ria Telaumbanua beserta staffnya di lokasi sektor I Benteng Putri Hijau yang ada di dekat Kandang Lembu dan Kuda

MUDANEWS.COM – Mantan Kadis Pariwisata Propsu yang saat ini Plt. Kadis Pariwisata Propsu dr. Ria Nofida Telaumbanua, M. Kes, tidak memberikan jawaban saat ditanya soal hilangnya Plang Perbup Bupati Deliserdang tentang penetapan Situs Benteng Putri Hijau, dari kawasan Sektor I Benteng, yang kini adalah Kandang Lembu dan Kuda Taman Edukasi Buah Cakra, yang berdekatan dengan titik ekskavasi Benteng Putri Hijau, Selasa, (29/12).

Situs Benteng Putri Hijau
Flayer Dokumentasi Titik Ekskavasi Situs Benteng Putri Hijau di Sektor 1

Lokasi Benteng Putri Hijau itu dibatalkan oleh PTUN Medan akibat gugatan Heriza Putra yang merasa perluasan Kandang Lembu dan Kuda terganggu karena adanya Perbup Deliserdang tentang Situs Benteng Putri Hijau. Saat dikonfirmasi tentang Sikapnya sebagai Kadis Pariwisata dan kebudayaan Sumut untuk melindungi Situs Benteng Putri Hijau dari Penguasa lahan oleh Heriza dan “Orang Sakti” Cs di tetap diam seribu bahasa bagaikan plang Bupati Deliserdang teronggok lesu di pemukiman warga di Dusun I Desa Delitua Pamah Kecamatan Namorambe Deliserdang.

Berita sebelumnya Senin 28-12-2020 bahwa Kala itu bagaikan tengah melihat virus,  dr. Ria memerintahkan staffnya mencabut plang bupati Deliserdang, dari lokasi sektor I Benteng Putri Hijau yang ada di dekat Kandang Lembu dan Kuda. Hingga beberapa staffnya, langsung mencabut plang Bupati Deliserdang.

“Saat itu kami yang disuruh, tapi kami tidak mau. Sehingga Ibu itu perintahkan staffnya menumbangkan plang,“ ujar sumber kepada mudanews.com, Senin (28-12-2020).

Dan diduga plang itulah yang kemudian terlihat mudanews.com, seolah terkulai terduduk di sudut pemukiman warga.  Mantan Kadis Pariwisata Provsu dr. Ria Nofida Telaumbanua, M. Kes, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Jiwa Prof.Dr.Muhammad Ildrem, belum  dikonfirmasi soal pencabutan plang Bupati Deliserdang pasca gugatan PTUN, berdasarkan keterangan sumber mudanews.com dan foto yang ada pada redaksi. (red)