WALHI Sumatera Utara, Menjadi Garda Terdepan Dalam Penanganan Kasus Lingkungan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia Sumatera Utara (WALHI Sumut) mengadakan PDLH (Pertemuan Daerah Lingkungan Hidup) yang dihadiri 44 Lembaga anggota Walhi Sumut dilaksanakan bertempat di Taman Cadika Medan Johor, Jumat-Minggu (18-20/12/2020).

Di akhir kegiatan pemilihan, meski berjalan cukup sengit dalam kompetisi fungsionaris Walhi Sumut 2020-2024 telah ditetapkan fungsionaris terpilih sebagai berikut:

Dony Latuparisa sebagai Direktur Eksekutif Walhi Sumut yang baru terpilih menggantikan Dana Tarigan.

Dewan Daerah yang terpilih yakni Diana Bitra Indonesia, Ali LBH Medan, Saurlin Siagian HARI, Mardan Saragih CDF dan Chairul Paras Langkat.

Direktur Eksekutif Walhi Sumatera Utara Dony Latuparisa mengatakan, Walhi sebagai organisasi Gerakkan Perjuangan Penegakan Kedaulatan Rakyat atas sumber-sumber kehidupan dan Lingkungan Hidup yang baik, kedepan akan semakin berat, dan tentunya perlu melakukan konsolidasi yang kuat bersama anggota dan dampingan dalam melakukan gerakkan perubahan.

“Pasca diputuskannya UU Omnibus Law tantangan terberat kita adalah semakin tingginya konflik Lingkungan Hidup yang akan terjadi khususnya dalam pengelolaan SDA, dikarenakan terbukanya ruang investasi secara besar besaran,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Dony, Gerakkan Rakyat bersama Walhi harus lebih terkonsolidasi dengan baik dan sistematis.

Salah seorang Dewan Daerah terpilih 2020-2024 Chairul menegaskan, akan melakukan fungsi pengawasaan Eksekutif Daerah Walhi Sumut secara efektif menjalankan dan mengawal keputusan PDLH dan KDLH secara lebih baik.

“Sekaligus mendorong agar Eksekutif Daerah dalam menjalankan agenda program kedepan lebih berorentasi kebutuhan masyarakat khususnya atas hak Lingkungan Hidup yang berkeadilan,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini