Rapat Anggota Tahunan KONI Sergai ke-10, Wabup Sergai Minta KONI Memanajemen Turnamen Setiap Cabor

Rapat Anggota Tahunan KONI Sergai ke-10, Wabup Sergai Minta KONI Memanajemen Turnamen Setiap Cabor
Wabup Sergai H Darma Wijaya menyampaikan sambutan dan arahan sekaligus membuka RAT ke-10 KONI Kabupaten Serdang Bedagai bertempat Pantai Pondok Permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin Sergai, Selasa (22/12/2020).

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar Rapat Anggota Tahunan ke-10  Tahun 2020  dengan tema “Tertib Administrasi Cabang Olahraga Dengan Teknologi Informasi Mempercepat Proses Pendataan Menuju PON 2024 Aceh-Sumut yang digelar di Pantai Pondok Permai, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Sumatera Utara, Selasa (22/12/2020).

Dalam kesempatan ini, Wabup Sergai H Darma Wijaya yang sekaligus membuka RAT ke-10 KONI Sergai memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus KONI, Pengurus Cabor, dan Atlet. “Dengan keterbatasan anggaran KONI Sergai saat ini ditengah pandemi covid-19 masih dapat melaksanakan Rapat Kerja guna merumuskan program-program kerja tahun mendatang untuk meningkatkan prestasi atlet di Sergai guna menyongsong PON 2024 Sumut-Aceh,” paparnya.

Sambung Wabup, kita tahu anggaran KONI Sergai pada tahun 2021 sebesar Rp 1,5 Milyar. Sehingga tak sedikit pula pastinya banyak Cabang Olahraga (Cabor) yang menjerit dengan keterbatasan anggaran pembinaan tersebut.

“Namun yakinlah kita bekerja saja terus melakukan pembinaan sehingga apa yang kita lakukan kelak akan ada yang menilainya. Pengalaman saya semasa menjabat Ketua KONI pada tahun 2014 lalu juga mengalami saya. Bahkan saya mengeluarkan kocek pribadi untuk membina atlet tersebut, dan Alhamdulillah saya tidak menyangka dari Ketua KONI kini saya dipercaya menjabat sebagai Wakil Bupati dan terpilih menjadi Bupati pada Pilkada 9 Desember kemaren,” tuturnya.

“Saya apresiasi kepada KONI Sergai yang bersikap netral dan profesional pada Pilkada 9 Desember kemaren, ayo sama-sama kita bangun olahraga di Sergai dengan meningkatkan prestasi atlet kita,” ujarnya.

Terakhir, Wabup meminta kepada KONI Sergai untuk memanajemen turnamen dari setiap Cabang Olahraga (Cabor) agar adanya sinkronisasi terhadap anggaran yang ada di KONI. Sehingga di Tahun 2021 ke depan hasil rapat kerja yang disusun dapat menjadi acuan dalam melaksanakan program kerja KONI.

“Tetap jaga prokes dengan jaga jarak, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu,” harapnya.

Sebelumnya Ketua KONI Sergai Aspul A. Lubis menyampaikan, bahwa Rapat Anggota ini dilaksanakan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban KONI Sergai tahun 2020 dan Rapat Kerja (Raker) merumuskan program kerja KONI Tahun 2021.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi pada awal menjabat Ketua KONI Sergai ada 3 (Tiga) hal, pertama menyamakan persepsi bersama dalam melaksanakan manajemen administrasi kepada seluruh Cabor dan lapora pertanggungjawaban, Melaksanakan Diklat bagi pelatih, wasit dan juri, serta pengadaan sarana bagi setiap Cabor,” terangnya.

Harapannya dengan pelaksanaan Rapat Anggota ke -10 dan Rapat Kerja KONI Tahun 2021 ini setiap kegiatan olahraga yang kita susun dapat bersinergi dengan kalender kegiatan olahraga di Provinsi Sumut. Begitupun dengan penganggarannya dapat di dukung Pemkab Sergai dan DPRD Sergai”, pintanya.

Turut menghadiri Wabup Sergai H Darma Wijaya, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis, Ketua Harian Sakarani, Kadis Poraparbud Sergai Sudarno SSos, Pengurus KONI Sergai, Pengurus KONI Kecamatan, Ketua Cabor, beserta atlet. (Rasum Santarwi)