DPP P4B, Bagikan Masker dan Pelindung Wajah di Pasar Petisah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pengurus DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) diajak kolaborasi oleh PD Pasar Medan untuk membagikan masker dan pelindung wajah ke pedagang dan konsumen di Basemen Pasar Petisah Medan, Jumat (18/12/2020). Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan bagi konsumen yang berbelanja.

Kegiatan dimulai dari Kantor DPP P4B di basemen Pasar Petisah dengan penyerahan simbolis masker dan pelindung wajah dari Kepala Pasar Petisah Tahap II Basirudin kepada Ketum DPP P4B Suwarno.

Dari sini, pengurus P4B bersama pihak Pasar Petisah dan Babinsa Petisah Tengah Koramil 0201-01/MB, mulai membagikan masker dan pelindung wajah dimulai dari pedagang ikan. Seterusnya bergerak ke pedagang yang ada di basemen. Pembagian ini disambut baik oleh pedagang dan pembeli. Protokol kesehatan (prokes) Covid-19, tetap diterapkan dalam pembagian ini.

Ketum P4B Suwarno menuturkan selain membagikan masker dan pelindung wajah, pihaknya juga mengingatkan pedagang untuk tetap menerapkan prokes Covid-19. Terlebih lagi menjelang natal dan tahun baru (nataru) mendatang. Ini merujuk pada Kepres No. 7/2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Surat Edaran Menteri Kesehatan RI No. HK.02.02/MENKES/56/2020 dan Surat Edaran Wali Kota Medan No. 440/2763 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Resiko Penularan Infeksi Covid-19.

“Kita imbau agar pedagang selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ujar Suwarno didampingi Sekretaris Umum Rahmad Syah Harahap, Bendahara M Harahap, Ketua DPD P4B Medan Siswarno, Humas P4B Tekken Sinaga dan jajaran pengurus lainnya.

Suwarno mengapresiasi PD Pasar Medan dalam hal ini Kepala Pasar Petisah Tahap II yang berkolaborasi dengan P4B membagikan masker dan pelindung wajah. “Ini mencerminkan bahwa P4B merupakan mitra karib dari PD Pasar. Semoga kegiatan ini makin memperkokoh dan mempererat hubungan yang telah terjalin selama ini,” bilang Suwarno yang juga Ketum Relawan Bobby Nasution (Re-Born).

Sementara itu, Kepala Pasar Petisah Tahap II Basirudin mengungkapkan masker yang dibagikan berjumlah 950 bungkus dan pelindung wajah 950 bungkus. Masker dan pelindung wajah ini merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan. “Tadi yang kita bagikan hanya pedagang di basemen saja,” bilangnya.

Melihat antusiasnya pedagang, lanjut Basirudin, pihaknya akan melakukan kegiatan serupa secara kesinambungan.

Basirudin juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus P4B karena telah mau ikut serta dalam pembagian ini. Dia berharap pembagian masker dan pelindung wajah bisa menurunkan angka penularan covid-19 dan menciptakan kenyamanan bagi konsumen yang berbelanja di Pasar Petisah, khususnya basemen.

“Mudah-mudahan hubungan antara kami dengan P4B yang sudah terbangun semakin terbina lebih baik. Tujuannya tentu untuk bisa menciptakan kenyamanan bagi konsumen dan kesejahteraan bagi pedagang,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini