Dinas Sosial Sergai Serahkan Sebanyak 99 Kartu Keluarga Sejahtera Kepada Penerima Manfaat di Sergai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Dinas Sosial Sergai bertindak cepat setelah sebelumnya sebanyak 99 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat itu sempat tertahan untuk menerima sembako di e-Waroeng sebagai mitra penyalur khususnya di Wilayah Kecamatan Perbaungan.

Pantauan awak media di Kantor Dinas Sosial Sergai, Rabu (16/12/2020) tampak masyarakat pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang mayoritas didominasi ibu-ibu rumah tangga ini sebagai Keluarga Penerima Manfaat ini terlihat sudah tak sabar untuk menerima kembali KKS yang selama ini mereka gunakan untuk menukarkan sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementrian Sosial (Kemensos).

Dalam proses penyerahan KKS kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini juga disaksikan oleh Pihak Polres Sergai yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang namanya tak ingin disebutkan kepada awak media mengaku lega dengan diterimanya kembali KKS tersebut.

“Karena KKS ini dapat digunakannya kembali untuk menerima sembako BPNT di e-waroeng seperti biasanya. Bantuan sembako ini sangat mereka butuhkan ditengah pandemi covid-19 sekarang ini,” jelasnya.

“Alhamdulillah pak, kami sekarang sudah menerima kembali KKS ini dan dapat digunakan kembali untuk menukarkan sembako di e-waroeng tempat biasa kami berbelanja,” ungkapnya.

Terpisah Kadis Sosial Sergai Ifdal SSos MAP membenarkan telah menyerahkan kembali sebanyak 99 KKS kepada Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos. Penyerahan KKS ini disaksikan juga pihak Polres Sergai,” singkatnya. (Rasum Santarwi)

- Advertisement -

Berita Terkini