Jelang Natal dan Tahun Baru, FKUB dan PGI-D Medan Ajak Umat Beragama Merawat Kerukunan 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Jelang natal dan Tahun Baru, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, Mengajak kepada seluruh Umat beragama untuk bersama- sama menjaga kerukunan, Selasa (15/12/2020) sore.

Ketua FKUB Medan Drs Ilyas Halim, MPd. Meminta kepada warga Kota Medan untuk menyerahkan kepada Polri masalah yang menyangkut Hukum di Kota Medan sehingga tidak menimbulkan kerusuhan.

Drs Ilyas Halim MPd juga mengatakan, semua masyarakat muslim hendaknya tidak terpancing dengan berita hoax, agar keharmonisan dan keselarasan yang ada di Kota Medan tetap terjaga.

“Untuk ditegakan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya. Disini saya mengajak untuk para pemuka agama dan tokoh agama untuk sama- sama merangkul dan mengajak umat kita masing-masing untuk merawat dan menjaga kerukunan di Kota Medan,” kata ilyas.

FKUB Kota Medan mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh aparat keamanan kepolisian dan TNI. Sebab setiap perayaan ibadah di Kota Medan, pengamanan aparat kepolisian bersama dengan TNI selalu menjaga kondusivitas wilayah Kota Medan.

Sementara itu, Ketua PGI-D Kota Medan, Pdt Martin Manulang. Untuk menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru ini, pihaknya mendukung kepolisian Negara Republik Indonesia, agar senantiasa melindungi dan menjamin keselamatan di Kota Medan. Agar seluruh warga berada di geraja dalam keadaan yang kondusif dan menjalankan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara muslim, Hindu, Budha dan Konghucu yang telah memberikan dukungan terhadap kami saat ini. Ketentraman dan ketenangan kami terjaga hingga saat ini,” ujarnya. (tim)

 

- Advertisement -

Berita Terkini