F SPTI-K SPSI Langkat, Serahkan Surat Perubahan Komposisi ke Disnaker 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – DPC Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F.SPTI)-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menyerahkan surat Pemberitahuan Perubahan Susunan Komposisi Personalia Dewan Pimpinan Cabang F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat priode 2020-2025 ke Disnaker Langkat, Senin (8/12/2020).

Surat pemberitahuan perubahan komposisi tersebut langsung diserahkan Sekjen DPC F.SPTI-K.SPSI Langkat, Bambang S dan diterima Staf Bagian Umum Kantor Disnaker Langkat, Mega.

Kepada wartawan, Bambang, menjelaskan bahwa Pemberitahuan Perubahaan Susunan Konposisi Kepengurusan ke Disnaker Kabupaten Langkat dengan Nomor: 015/E/DPC/F.SPTI-K.SPSI/LKT/XII/2020, berisikan tentang Susunan Perubahan Pencatatan Komposisi Personalia Dewan Pimpinan Cabang DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat periode 2020-2025 dari Ketua DPC organisasi ini sebelumnya yakni Terbit Rencana PA kepada Ketua DPC terpilih, Sejarahta Sembiring.

Perubahan susunan komposisi tersebut berdasarkan Surat Keputusan dari DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut dengan Nomor : KEP/002/DPD/F.SPTI-K.SPSI/SUMUT/XII/2020 Tanggal 24 November 2020 tentang Pengukuhan Komposisi dan Personalia DPC F.SPTI-K.SPSI Kab.Langkat masa bakti 2020-2025, berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) organisasi pekerja pada tanggal 4-6 November 2020 yang dilaksanakan di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu.

“Semua ini sudah sesuai dengan AD/ART Pasal 21, Pasal 18 dan Pasal 19 UU No.21 Tahun 2000, serta sesuai dengan Kepmen Nomor : 16 Tahun 2021 tentang Tata Cara Serikat Pekerja Serikat Buruh,” ujarnya.

Menurut Bambang, surat pemberitahuan Perubahan Komposisi Personalia DPC F.SPTI-K.SPSI ini ke Disnaker, penting dilakukan agar terciptanya tertib aturan dan tertib administrasi berorganisasi.

Sebelumnya, tanggal 9 November 2020, Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat terpilih, Sejarahta Sembiring didampingi Sekretaris Bambang S, serta pengurus inti lainnya, melakukan audensi ke Kantor Kesbang Linmas Langkat.

Dalam audensi tersebut, rombongan DPC F.SPTI-K.SPSI Langkat, diterima Kepala Kesbang Linmas, Faisal Badawi SSos dan Staf, Puan Matondang.

“Audensi ke Kesbang Linmas tempohari, kita membahas tentang keberadaan organisasi ini serta program-program organisasi yang bertujuan untuk mensejahterakan seluruh buruh, karyawan serta membuka kesempatan kerja kepada masyarakat Kab Langkat untuk mendirikan PUK-PUK organisasi di seluruh Kecamatan dan Desa di Kab Langkat,” tandasnya. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini