Rektor UIN-SU Lantik Pejabat, Ini Nama-Namanya

Rektor UIN-SU Lantik Pejabat, Ini Nama-Namanya
Rektor UIN-SU melantik Wakil Rektor, Dekan dan Direktur Pascasarjana

MUDANEWS.COM, Medan – Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Prof Dr H Syahrin Harahap MA melantik dan mengukuhkan para Wakil Rektor, Dekan delapan fakultas dan Direktur Pascasarjana di aula utama UIN Sumut Jalan Willem Iskandar Medan, Selasa (1/12/2020).

Pejabat dilantik yakni Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Prof Dr Hasan Asari, MA sebelumnya dijabat Prof Dr Syafaruddin, MPd, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr Hasnah Nasution, MA yang sebelumnya dijabat Dr Ramadhan lalu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Nispul Khoiri, MAg sebelumnya dijabat Prof Dr Amroeni Drajat, MAg.

Selain itu, dilantik para dekan yaitu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr Mardianto, MPd, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr Ardiansyah, Lc, MA, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof Dr Lahmuddin Lubis, MEd, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Prof Dr Amroeni Drajat, M.Ag., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr Muhammad Yafiz, MAg, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Muhammad Syahnan, MA, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr Maraimbang Daulay, MA dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Prof Dr Syafaruddin, MPd serta Direktur Pascasarjana UIN Sumut Prof Dr Hasan Bakti Nasution, MA.

Rektor UIN-SU Prof Syahrin Harahap MA menyampaikan pelantikan pejabat baru di lingkungan kampus diharapkan mampu mengoptimalkan kinerja untuk meraih prestasi dan akreditasi serta predikat unggul dan menjadi cahaya terang bagi masyarakat.

Di usia 47 tahun UIN-SU dan kini di bawah kepemimpinannya, beberapa poin pengarahan untuk pembenahan ia sampaikan, dari 64 program studi, lima di antaranya yang berakreditasi A.

“Maka kita wajib tahun ini mengajukan borang akreditasi prodi dan diharapkan sedikitnya 45 persen prodi tersebut meraih akreditasi A atau unggul. Hanya dengan itu, kita berharap UIN Sumut bisa meraih akreditasi A dan predikat unggul,” ujarnya dilansir dari uinsu.ac.id.