Anggota DPRD Medan Bersama PMT Kolaborasikan Potensi Millenial Bangun Wirausaha

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Gerindra, Haris Kelana Damanik mengajak generasi muda yang tergabung dalam Pemuda Mandala Trikora (PMT) untuk mengkolaborasikan potensi para millenial untuk berkreasi terutama membangun wirausaha.

“Saya lihat anak muda sekarang banyak yang punya potensi mumpuni. Tinggal diberi kesempatan untuk bisa berkarya menyalurkan ide dan kreativitasnya,” kata Haris, ketika menerima kunjungan Ketua PMT Sumatera Utara Muhammad Daffasya Sinik dan Sekretaris M Franz Nanda Perwira Rambe di ruang kerjanya, Senin (30/11/2020).

Haris pun siap mendukung jika PMT punya ide-ide untuk disampaikan ke pihak-pihak terkait, guna menyalurkan kreativitas tersebut.

“Terutama bagaimana agar para millenial bisa menciptakan lapangan kerja dan penghasilan sehingga bisa mengurangi tingkat kenakalan remaja dan kriminalitas,” ucap anggota dewan dari Komisi 2 tersebut.

Sebelumnya Daffasya Sinik mengatakan, silaturahminya ke Haris Kelana selain untuk meminta kesedian menjadi pembina organisasi yang secara nasional diketuai Ari Sigit Soeharto itu, juga untuk menyampaikan sejumlah program pengembangan organisasi.

“Salah satu yang kami canangkan adalah pengembangan unit-unit usaha. Ada sejumlah ide program yang ingin kami koordinasikan ke anggota dewan untuk mendapat dukungan guna disinergikan ke pihak terkait,” kata Daffa.

Daffa mengungkapkan salah satunya, yakni keinginan mereka untuk mengoptimalkan potensi bangunan cagar budaya yang banyak di sepanjang Jalan Mayjend Sutoyo Siswomiharjo (dh Jalan Perdana) Medan, untuk dijadikan objek wisata kuliner.

“Sehingga kawasan itu bisa hidup, secara tidak langsung bangunan bersejarah yang ada di sana juga terpelihara. Target jangka panjangnya tentu saja menciptakan ikon baru dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” cetus Daffa. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini